Mother&Baby Indonesia
Lindungi Keluarga dari Musim Penyakit

Lindungi Keluarga dari Musim Penyakit

Musim pancaroba adalah masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan atau sebaliknya. Di musim ini suhu udara berubah-ubah tidak menentu. Tubuh pun terpaksa menyesuaikan dengan temperatur sekitar, yang kemudian akan berdampak pada sistem imunitas. Suhu udara yang tidak menentu juga berpotensi membuat bibit penyakit berkembang biak.

 

Menurut situs Healthy Children AS, ada bulan-bulan tertentu yang merupakan masa berkembangbiak berbagai virus penyakit, terutama flu, batuk, dan pilek. Namun sebenarnya, Si Kecil bisa terserang flu kapan saja, tidak bisa diprediksi jadwalnya. Itu sebabnya, Anda sebaiknya mempersiapkan langkah pencegahan. Ajarkan Si Kecil menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi. Sediakan pula makanan dan minuman bergizi agar daya tahan tubuhnya baik. Satu hal penting lainnya, sediakan obat khusus untuk Si Kecil agar penyakitnya bisa segera diatasi.



 



Bila Si Kecil terkena batuk dan pilek, pemberian obat bisa dilakukan untuk meredakannya dan mencegah agar sakitnya tidak semakin serius. Namun, Anda perlu cermat dalam memilih obat yang memiliki efek samping pada tubuh Si Kecil. Produk Triaminic terdiri dari beberapa varian dengan formula berbeda untuk berbagai indikasi batuk pilek, sehingga dapat mengurangi efek samping dari zat aktif yang tidak dibutuhkan tubuh Si Kecil. (M&B)



Tags: batuk,   pilek,   obat,   balita








Cover Maret 2020