Mother&Baby Indonesia
Walnut Cegah Kanker Prostat

Walnut Cegah Kanker Prostat

Di Amerika Serikat, walnut menjadi salah satu jenis kacang yang memiliki manfaat kesehatan paling besar di antara jenis kacang lainnya. Selain membantu mengurangi risiko jantung, penelitian baru mengungkap bahwa konsumsi walnut dalam camilan harian dapat mencegah kanker prostat.

 

Selain dapat memperlambat pertumbuhan tumor, para peneliti juga menemukan bahwa kacang waknut bisa mengurangi kolesterol dan meningkatkan kepekaan terhadap hormon insulin yang  membantu mencegah diabetes.



 

Walnut adalah salah satu jenis kenari yang kaya akan asam lemak omega-3, dan telah terbukti dapat melindungi tubuh dari kanker. Temuan terbaru ini juga menunjukkan bahwa walnut memotong tingkat hormon IGF-1, yaitu hormon yang mendorong pertumbuhan kanker prostat maupun payudara.

 



“Selain lemak omega-3, ada senyawa kimia lain yang memberikan efek penurunan hormon IGF-1, sehingga memperlambat pertumbuhan kanker, khususnya kanker prostat pada pria. Ditambah lagi, berkurangnya kolesterol setelah mengonsumsi walnut. Makanan ini benar-benar direkomendasikan,” Dr Paul Davis, dari University of California, seperti dilansir dari Daily Mail.

 

Penelitian ini menunjukkan bagaimana peningkatan senyawa kimia adiponektin dan penekan tumor yang dikenal sebagai PSP94, serta menurunnya molekul COX-2. Semua zat tersebut merupakan senyawa yang mengurangi risiko kanker prostat pada pria. Penelitian juga menemukan, konsumsi walnut juga mengurangi risiko kematian akibat kanker. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: tips,   kesehatan,   ayah,   nutrisi,   kanker,