Mother&Baby Indonesia
Kombinasi Bubur Untuk Bayi

Kombinasi Bubur Untuk Bayi


Buah Plum dan Apel
Bila Anda menemukan buah plum di supermarket, Anda bisa menjadikannya sebagai bahan bubur Si Kecil. Buah ini mengandung polifenol yang berfungsi meningkatkan perlindungan tubuh. Pilih buah plum yang matang karena akan lebih terasa manis dan banyak airnya. Campur dengan buah apel yang sudah dikupas kulitnya, haluskan dan tambahkan sedikit air.



Kembang Kol dan Ubi Jalar
Vitamin C dan folat di dalam kembang kol sangat pas jika dicampurkan dengan vitamin A pada ubi jalar. Rebus keduanya sekitar 8 menit agar lembut lalu Anda dapat mencampurnya dengan susu atau ASI.



Timun Jepang, Bayam, dan Tomat
Seiring pertumbuhannya, akan semakin banyak pula jenis makanan yang bisa Anda eksplorasikan di dapur untuk Si Kecil, termasuk campuran timun jepang, bayam dan tomat. Yang pasti, jangan lupa untuk membuang kulit dan biji pada tomat supaya Si Kecil tidak tersedak.



Brokoli dan Kentang
Kebanyakan bayi sangat menyukai kentang. Ini juga bisa menjadi latihan transisi bagi dirinya untuk mengonsumsi makanan yang lebih padat. Tekstur brokoli yang renyah juga bisa menambah cita rasa Si Kecil.



Aprikot dan Pir
Tidak hanya rasanya yang manis, campuran kedua buah ini juga sangat menyehatkan karena kaya akan vitamin C dan vitamin E.



Alpukat dan Pisang
Kombinasi klasik kedua buah ini merupakan favorit Si Kecil. Aduk seperempat buah alpukat matang bersama seperempat buah pisang hingga lembut dan langsung berikan kepada Si Kecil.



Salmon, Ubi Jalar dan Wortel
Salmon adalah ikan yang cukup populer. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya sangat penting untuk perkembangan mata dan otak bayi. Dengan mencampurkan ubi jalar dan wortel, bubur berwarna-warni ini akan menarik perhatian bayi.



Ayam dan Brokoli
Jika Si Kecil sudah berkenalan dengan brokoli, Anda dapat mengombinasikannya dengan ayam untuk melengkapi asupan proteinnya.




Orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi Sang Bayi, termasuk soal asupan gizinya. Bila Si Kecil mulai disapih, tidak sedikit para ibu langsung memberikan berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Padahal, MPASI tidak hanya harus sehat, tapi juga harus enak ya, Moms! Dilansir melalui sumber M&B UK, Fiona Wilcock, pengarang buku Feeding Your Baby Day By Day, memberikan beberapa jenis kombinasi buah dan sayur untuk bubur Si Kecil. (Sagar/DT/Dok. M&B UK)





Tags: bayi,   bubur,   sayur,   buah








Cover Maret 2020