Mother&Baby Indonesia
Makanan Peningkat Gairah

Makanan Peningkat Gairah

Sebelum bercinta, banyak hal yang perlu dipersiapkan selain 'pemanasan'. Beberapa makanan diduga mengandung senyawa yang bisa membantu merangsang gairah seksual Anda. Coba konsumsi beberapa makanan berikut untuk meningkatkan libido Anda.

 

1. Cokelat
Bukan hanya membangkitkan hormon kebahagiaan, cokelat juga mengandung senyawa yang disebut phenylethylamine, yang terkait dengan pelepasan endorfin dan memicu serotonin. Namun, tetap batasi konsumsi cokelat Anda ya, Moms!



 

2. Kopi
Sebuah studi dari Southwestern University menemukan bahwa dorongan seksual pada perempuan bisa meningkat setelah meminum kopi. Kopi diduga mengandung senyawa yang merangsang bagian otak pengatur gairah. Namun, bukan berarti Anda harus meminum kopi secara berlebihan. Pola tidur yang sehat tetap penting bagi kesehatan Anda. Batasi asupan kafein Anda setelah jam 2 siang.

 

3. Telur
Telur merupakan salah satu sumber L-arginin, yaitu asam amino yang terbukti efektif mengobati disfungsi ereksi. Coba menambahkan menu olahan telur dalam makan malam Anda agar permainan Anda dan pasangan malam ini semakin 'panas'.



 

4. Persik
Jumlah vitamin C yang tinggi dalam buah persik membuat buah ini dipercaya sebagai obat kesuburan bagi pria, karena dapat meningkatkan jumlah sperma yang sehat. Tambah beberapa irisan beku buah persik, dan campurkan ke dalam smoothie.

 

5. Semangka
Buah ini kaya akan asam amino yang disebut citrulline dan arginin, yang terkait dengan kesehatan pembuluh darah. Menurut penelitian dari University of Hawaii, buah semangka juga dikaitkan dengan peningkatan libido, dan membuat ereksi jadi lebih sehat. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: nutrisi,   makanan,   libido,   seks








Cover Maret 2020