Mother&Baby Indonesia
M&B Fair Bandung Day 1: Dipenuhi Talkshow Seru dan Bermanfaat

M&B Fair Bandung Day 1: Dipenuhi Talkshow Seru dan Bermanfaat


Wulan dari Mom N Jo mempraktikan beberapa teknik pijat yang aman dan nyaman untuk para ibu hamil.



Talkshow "Peranan IMD dan ASI Pada Kekebalan Tubuh Anak" bersama dr. Stella Tinia, M.Kes., konselor laktasi AIMI Jawa Barat.



Talkshow "Pentingnya Pemantauan Tumbuh Kembang Anak" bersama dr. Vidi Permata Galih, SpA., M.Kes., dari RS Hermina Arcamanik.



Hypnoterapist Emmaretha MW, M.Psi, Psik, CBS,. dalam talkshow "Menemukan dan Mengembangkan Potensi Anak Sejak Dini" with Blibli Mom&Kids.


Hari pertama Mother&Baby Fair Bandung yang diadakan Jumat (31/10) terasa semakin seru dengan beragam talkshow juga acara menarik, yang dihadirkan untuk Moms dan Dads. Acara dibuka dengan berbagi tips pijat untuk mengatasi keluhan-keluhan selama kehamilan, seperti kram, stretchmark, dan sesak napas, bersama Wulan dari Mom n Jo. Ia mempraktikan beberapa teknik pijat yang aman dan nyaman untuk para ibu hamil mulai dari kaki, tengkuk, pinggang, punggung, dada, hingga bagian perineum.

 

"Pijat bisa dilakukan sejak kehamilan berusia 6 bulan hingga kelahiran. Sebenarnya, pijat ini juga dilakukan agar para ibu menjadi rileks dan tidak tegang. Beberapa ibu pun mengalami kesulitan selama proses persalinan, karena tubuh dan psikis mereka tidak tenang. Jadi, penting bagi ibu hamil untuk melakukan pijat," jelas Wulan.



 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan 2 talkshow informatif, yaitu talkshow 'Peranan IMD dan ASI Pada Kekebalan Tubuh Anak' bersama dr. Stella Tinia, M.Kes, konselor laktasi AIMI ASI Jawa Barat, dan talkshow 'Pentingnya Pemantauan Tumbuh Kembang Anak' yang menghadirkan dr. Vidi Permata Galih, Sp.A., M.Kes, dari RS Hermina Arcamanik sebagai narasumber.

 



Pada sesi terakhir, hipnoterapis Emmaretha MW, M.Psi, Psik, CBS, hadir sebagai pembicara dalam talkshow 'Menemukan dan Mengembangkan Potensi Anak Sejak Dini' yang dipersembahkan oleh Blibli.com. Menurutnya, agar anak berkembang secara optimal, orangtua perlu menyiapkan tubuh Si Kecil terlebih dahulu dengan cara menstimulasi tubuhnya. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah mengajak Si Kecil melihat pemandangan alam, memperdengarkan banyak jenis suara, dan melatih kemampuan sensorik, serta motoriknya dengan mengajaknya bergerak aktif.

 

Demikian keseruan acara hari ini, M&B Fair Bandung 2014 masih akan diadakan sampai Minggu (2/11) lho, Moms. Jangan ragu untuk mampir ya, Moms! Banyak tawaran menarik dan talkshow bermanfaat yang bisa Anda dapatkan di sini. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: m&b_fair_2014,   bandung










Cover Mei-Juni-Juli 2020