Mother&Baby Indonesia
Langkah Jitu Menghilangkan Kantung Mata

Langkah Jitu Menghilangkan Kantung Mata

Salah satu masalah yang kerap dialami para wanita adalah terdapat kantung di bagian bawah mata. Padahal, masalah ini dapat membuat penampilan menjadi tidak prima karena wajah Anda tampak lelah dan letih. Kalau Anda berpikir penyelesaiannya adalah dengan menambah jam tidur, ternyata hasilnya tidak jauh berbeda lho, Moms.

 

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya kantung di bagian bawah mata, salah satu yang paling umum adalah meningkatnya area penyimpanan air. “Cobalah untuk meminimalisir pengonsumsian garam serta tidur dengan bantal yang cukup tinggi agar mengurangi bengkak di bawah mata,” saran Dr Rabia Malik, seorang dokter kosmetik asal London.



 

Dilansir melalui Dailymail, Sabrina Shah-Desai, konsultan spesialis mata dan ahli bedah oculoplastic, ikut menambahkan, apabila usia Anda sudah mencapai 50 tahun, bengkak dan kantung mata biasanya disebabkan oleh berlebihnya lemak di kelopak mata sehingga kulit dan otot di sekitar mata pun menjadi menipis.



 

Anda bisa menggunakan produk penghilang kantung mata untuk membantu dari luar. Meski begitu pilih produk dan aplikasikan secara hati-hati sebab kulit di sekitar mata sangat sensitif dan lembut. Produk yang berbentuk krim cenderung berat berada di atas permukaan kulit. Sedangkan bila mata Anda mengalami bengkak, sebaiknya hindari penggunaan produk berbentuk gel karena mengandung tingkat air yang tinggi. Serum merupakan formulasi yang lebih ringan sehingga dapat meresap lebih cepat dan lebih dalam ke bagian mata. Jadi sebaiknya pilih produk berbentuk serum untuk tetap melembapkan area mata dan meningkatkan kolagen. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: kantung_mata,   kecantikan,   tips








Cover Maret 2020