Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Sering Cuci Tangan Saat Di Kantor

Pentingnya Sering Cuci Tangan Saat Di Kantor

Kalau Anda adalah ibu bekerja, jangan lupa sering-sering cuci tangan ya, Moms. Pasalnya, menurut para ilmuwan, macam-macam infeksi yang terdapat di dalam kantor dapat menyerang setengah dari para pekerja di kantor hanya dalam waktu dua jam saja.

 

American Society for Microbiology menjelaskan, dalam waktu dua jam, permukaan beberapa benda di kantor, seperti tombol lift, pegangan pintu, komputer, ceret kopi, keran wastafel, serta saklar lampu, 40-60 persen terkontaminasi oleh virus. “Hasil ini menunjukkan bahwa virus yang mengontaminasi permukaan sumber-sumber perpindahan infeksi di kantor terjadi sangat cepat,” ujar Dr. Charles Gerba saat menjabarkan tentang penelitian ini.



 



Dr. Gerba pun menambahkan banyak orang mengira batuk dan bersin dapat menularkan virus, padahal objek-objek yang kita sentuh di kantor adalah salah satu penyebab utama perpindahan virus. Meski begitu dengan pencegahan yang sederhana, misalnya selalu mencuci tangan, sebenarnya dapat membantu kita mengurangi risiko tersekspos oleh virus. “Dengan selalu mencuci tangan, kita bisa mengurangi penyebaran virus sebanyak 80-99 persen. Selain itu, kunci penting lainnya adalah beristirahat di rumah jika Anda sedang sakit,” saran Dr Gerba, seperti dikutip melalui Dailymail. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: cuci_tangan,   infeksi,   virus,   kantor,   kesehatan








Cover Maret 2020