Mother&Baby Indonesia
Jangan Abaikan Stres Akibat Pekerjaan

Jangan Abaikan Stres Akibat Pekerjaan

Menghadapi berbagai tugas dan masalah di kantor bisa membuat Anda stres. Padahal, stres dapat memengaruhi produktifitas dan kesehatan, serta dapat menentukan kesuksesan Anda di kantor.

 



Dilansir melalui Helpguide, stres juga mampu berdampak pada kualitas interaksi Anda dengan orang-orang sekitar. Semakin Anda merasa stres, semakin besar pula aura negatif yang menyebar kepada orang-orang di sekitar Anda, dan begitu juga sebaliknya.



 

Kalau Anda merasa kewalahan saat bekerja, kepercayaan diri menurun, lebih pendiam, dan mudah tersinggung, itu artinya Anda mengalami stres. Kondisi ini akan membuat Anda menjadi kurang produktif serta hasil pekerjaan menjadi tidak sempurna. Jangan abaikan tanda-tanda ini karena akan membuat stres Anda semakin parah sehingga berdampak pada kesehatan fisik dan emosional.

 

Untuk itu, mulailah memerhatikan kondisi kesehatan fisik maupun emosional Anda terlebih dahulu supaya Anda dapat mengurangi stres akibat pekerjaan. Tingkatkan mood dan energi Anda dengan berbagai cara seperti tidur cukup, olahraga, menjaga pola makan, menghindari nikotin, serta meminta dukungan dari orang-orang terdekat. (Sagar/DT/Dok.freedigitalphotos)



Tags: kesehatan,   stres,   karier