Mother&Baby Indonesia
Waspada Batuk Pilek di Musim Pancaroba

Waspada Batuk Pilek di Musim Pancaroba

Pergantian cuaca yang tiba-tiba dan tidak menentu menjadi tanda bahwa kita sedang memasuki musim pancaroba. Musim pancaroba adalah masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan atau sebaliknya, sehingga udara dan temperatur yang berubah-ubah dapat memengaruhi kondisi tubuh. Tubuh terpaksa harus menyesuaikan dengan keadaan temperatur sekitar, yang kemudian akan berdampak pada sistem imunitas.

      

Pada musim ini, dengan cepatnya virus dan bakteri akan berkembang biak, banyak orang yang bisa terkena berbagai macam penyakit, terutama bayi dan balita yang sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna.



      

Salah satu penyakit yang umum menyerang saat musim pancaroba adalah batuk dan pilek. Bagi Si Kecil yang belum mampu menahan rasa sakitnya seperti orang dewasa, ia pasti akan rewel, menangis, tidak nafsu makan, dan tidak nyaman saat beristirahat. Untuk itu, Anda perlu selalu menjaga kebersihan, dan  memberikan makanan yang bergizi sebagai perlindungan.



 

Pemberian obat bisa dilakukan untuk meredakan batuk dan pilek supaya sakitnya tidak semakin serius. Namun Moms perlu cermat memilih obat batuk pilek bagi si kecil. Pastikan obatnya mempunyai kandungan zat aktif yang meredakan gejala yang diderita Si Kecil, sehingga pengobatannya tidak berlebihan. Triaminic, obat batuk dan pilek yang diformulasi khusus untuk si kecil terdiri dari beberapa varian dengan formula yang disesuaikan untuk berbagai indikasi batuk pilek, sehingga tidak terjadi pengobatan yang berlebihan bagi si Kecil. (M&B/dok.M&B UK)



Tags:  ┬áhealth,   health_news,   lifestyle,   kesehatan










Cover Mei-Juni-Juli 2020