Mother&Baby Indonesia
4 Tip Dasar Perawatan Kulit

4 Tip Dasar Perawatan Kulit



Langkah 1: Pembersih

Langkah 1: Pembersih. Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, jangan biarkan debu dan sisa make up menempel di wajah Anda. Coba lakukan tahap-tahap pembersihan berikut ini:
- Setelah bepergian, gunakan cleansing atau susu pembersih untuk mengangkat sisa kotoran di permukaan kulit wajah.
- Sambil dipijat lembut, angkat sisa cleansing dengan waslap basah. Menggunakan kapas untuk membersihkan wajah dapat membuat sisa kapas tertinggal di pori-pori wajah. Lakukan dengan gerakan ke atas agar permukaan kulit tidak kendur.
- Gunakan cleansing pada sore atau malam hari setelah Anda selesai beraktivitas, tidak perlu digunakan di pagi hari.
- Setelah menggunakan cleansing, lakukan pembersihan kedua dengan sabun wajah dengan pH-balanced.
- Setelah membersihkan permukaan kulit dengan  cleansing dan sabun, gunakan penyegar untuk meringkas pori-pori wajah, mengembalikan keseimbangan pH, serta menyegarkan kulit.


Langkah 2:  Pelembap

Langkah 2:  Pelembap.  Untuk menjaga kadar air dan kelembapan kulit, gunakan pelembap khusus agar kulit tidak kering, juga menghambat proses penuaan kulit. Pelembap sangat diperlukan bagi mereka yang tinggal di iklim tropis atau berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama. Gunakan pelembap dengan gerakan aplikasi mengarah ke bawah agar meresap ke dalam lapisan kulit.


Langkah 3: Sun Care

Langkah 3: Sun Care.  Melindungi kulit dari paparan matahari sangat penting bagi mereka yang tinggal di iklim tropis. Oleh karenanya, gunakan sun care dengan SPF di bawah 20. Pemakaian SPF yang tinggi kurang tepat untuk kulit orang Asia, karena dapat menambah pigmentasi atau mencokelatkan kulit. Pemakaian sun care ini berfungsi untuk mencegah terbakarnya kulit, menghambat penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, hingga kanker kulit.


Langkah 4: Scrub

Langkah 4: Scrub.  Setelah memakai cleansing, gunakan scrub, terutama pada daerah hidung dan dagu untuk melepaskan sel-sel kulit yang mati. Kulit akan lebih cerah dan cemerlang. Scrub cukup digunakan 2 kali dalam seminggu.


Sebagian besar wanita selalu ingin tampil memukau di segala situasi. Begitu juga dengan para new mom yang mengalami banyak perubahan pada fisiknya sejak hamil. Tak perlu khawatir! Bagaimana pun kondisinya, Anda tetap bisa terlihat cantik alami dengan beberapa tip.

 

Titi Retno dari Ristra membocorkan 4 langkah tepat untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, dan cantik setiap harinya. Hal penting yang perlu Anda perhatikan, pilihlah kosmetik dengan bahan yang aman untuk kesehatan. Berikut 4 tip dasar perawatan kulit yang bisa Anda aplikasikan sehari-hari. (Aulia/DMO/Dok. M&B)







Tags: tip dasar perawatan kulit,   perawatan kulit,   new mom,   langkah perawatan kulit










Cover Mei-Juni-Juli 2020