Mother&Baby Indonesia
New Mom Beauty: Cantik Setelah Melahirkan

New Mom Beauty: Cantik Setelah Melahirkan

Sesi foto bersama

Demo make up

dr. Indira Tranggono Urip, MBA berbagi ilmu perawatan kulit

3 Peserta mengikuti games

Peserta dari Batam yang ikut berpartisipasi

Pembagian hadiah di akhir acara

Perubahan hormon yang terjadi setelah melahirkan memang membuat banyak perubahan signifikan pada tubuh seorang wanita. Hal tersebut sering kali menimbulkan ketakutan sebagian besar wanita, karena penampilan fisik merupakan hal terpenting bagi mereka.

 

Untuk itu, M&B bersama Ristra dan SlimGourmet mengadakan acara lunch talk dengan tema “New Mom Beauty” pada 17 Januari 2014 di House of Ristra, Radio Dalam, Jakarta. “Bagi wanita, penampilan adalah yang utama, terutama setelah melahirkan. Paling tidak, para new mom ini berusaha keras bagaimana selalu tampil segar. Begitu juga dengan pola makan. Semua informasi itu akan lebih jelas melalui talkshow ini,” ungkap Sandra Ratnasari, Editor in Chief Mother & Baby Indonesia.



 

Paparan pertama dari dr. Indira Tranggono Urip, MBA, adalah seputar masalah kulit yang sering dialami para new mom pasca-melahirkan. Dokter Indira juga berbagi tip untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut.

 

“Setelah melahirkan, banyak sekali ibu-ibu yang mengalami masalah kulit, seperti jerawat, warna kulit menjadi gelap, dan gatal. Semua itu karena adanya perubahan hormon saat hamil. Bahkan, sekitar 90 persen kehamilan dapat menyebabkan stretchmarks, karena terjadinya peregangan,” ungkapnya.

 

Sesi yang ditunggu-tunggu pun tiba. Dalam demo make up, Titi Retno dan tim Ristra berbagi beberapa tip untuk para peserta, bagaimana berdandan yang tepat dan aman agar terlihat cantik alami. Dalam berdandan, Titi membocorkan 4 dasar perawatan kulit wajah, yaitu membersihkan wajah, aplikasi pelembap, perlindungan kulit menggunakan sun care dengan SPF yang tepat, serta perawatan kulit.



 

Acara dilanjutkan dengan paparan seputar nutrisi penting bagi new mom, terutama ibu menyusui oleh Vien Karina Valerie dari Slim Gourmet. Acara semakin seru dengan games berdandan tanpa cermin yang diikuti 3 orang peserta.

 

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama. Cuaca dan situasi yang kurang bersahabat ternyata tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti lunch talk ini hingga akhir acara. Bahkan, seorang peserta, Dian Oktaviasari, 33, datang jauh-jauh dari Batam untuk menghadiri acara ini.

 

“Begitu saya tahu acara ini dari majalah dan website Mother & Baby, saya langsung daftar. Acaranya menambah wawasan saya. Sejak hamil anak pertama, saya tidak berani menggunakan kosmetik. Takut memengaruhi janin saya. Makanya, saya ingin tahu bagaimana bisa terlihat tetap cantik tetapi aman. Acara ini bagus sekali. Semoga bisa diadakan di luar Jakarta juga ya,” pinta ibu yang tengah hamil anak kedua itu. Sampai jumpa di lunch talk M&B berikutnya! (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: lunch talk,   new mom beauty,   cantik setelah melahirkan










Cover Mei-Juni-Juli 2020