Mother&Baby Indonesia
Pica Craving (3): 4 Makanan Tak Lazim yang Jadi Idaman

Pica Craving (3): 4 Makanan Tak Lazim yang Jadi Idaman

Rupanya bukan hanya Kelly Marie Pearce, ibu asal Inggris, yang ngidam makan makanan yang tak lazim. Sebuah survei yang dirilis WebMD mengungkapkan ada beberapa makanan aneh yang menjadi favorit para bumil. Berikut daftar makanan yang tidak lazim dimakan bumil:

1. Abu rokok. Seorang bumil yang sebelum hamil perokok berat, makan abu rokok satu asbak penuh setiap hari. Menurutnya, abu rokok menggantikan keinginannya merokok.

2. Koran dan tisu toilet. Keinginan mengunyah yang begitu kuat membuat banyak bumil makan koran atau tisu. Tekstur kenyal kertas yang tidak mudah hancur dapat memuaskan keinginan mengunyah ibu.



3.Batu, batu bara, dan kotoran. 'Kerenyahan' batu agaknya memuaskan bumil yang keinginan mengunyah benda kerasnya begitu kuat. Seorang bumil mengaku mencuili tembok dan memakan potongan semen dan batanya. Sudah tentu, ini sangat aneh dan tidak sehat.



4. Sabun, pembersih mebel, spons, dan pasta gigi. Sensasi rasa dari benda-benda ini agaknya membuat cukup banyak bumil mengaku makan benda-benda ini. "Pasta gigi membuat mulut saya segar dan menghilangkan mual," cerita seorang ibu. Bagaimana pun enaknya sensasi makan pasta gigi, sebaiknya Anda tidak melakukannya demi keselamatan dan kesehatan Anda dan janin. (Gita/Sandra/SR)



Tags: ngidam aneh,   pica,   rokok










Cover April 2020