Mother&Baby Indonesia
Ngidam Aneh Para Selebriti Hollywood

Ngidam Aneh Para Selebriti Hollywood

Ngidam hal-hal yang diluar kebiasaaan memang sering dialami oleh bumil. Selagi masih masuk akal, ngidam tidak perlu dikhawatirkan. Nah, beberapa selebriti Hollywood ini ternyata pernah mengalami ngidam yang tidak biasa. Siapa saja?

 

1. Gwen Stefani. Ibu dari dua anak ini ngidam makanan pedas saat hamil. Ia mengaku selalu membawa sebotol saus tabasco, yang terbuat dari cuka dan cabai, di tas agar ia bisa makan pedas setiap hari.
2. Angelina Jolie. Saat mengandung anak kembarnya, ia mengaku selalu ingin makan bawang goreng tepung (onion ring), yang dicampur mustard. Setelah itu, ia akan melanjutkan makan sekotak cokelat.
3. Jessica Simpson. Saat hamil anak kedua, ia ngidam blewah yang ditaburkan garam, karena ia selalu ingin makan yang manis dan asin dalam satu waktu.
4. Saat hamil Blue Ivy, Beyonce sering makan biskuit yang dicampur acar ketimun, dan es krim yang dicampur dengan saos tomat. Beyonce juga sempat memakan pisang yang dibaluri dengan saus tomat.



 



Seperti yang diutarakan oleh George Macones, Kepala Departmen Obstetrics and Gynecology of Washington University School of Medicine. Ia berkata, “Tidak ada yang salah dengan ngidam, asal hal itu tidak mengganggu kesehatan bumil dan janin. Perubahan hormon merupakan salah satu hal yang sering disebut sebagai penyebab ngidam. Beberapa orang percaya bahwa ngidam mengindikasikan adanya kekurangan zat dalam tubuh. Bila ngidam cenderung tidak masuk akal, maka segeralah konsultasi ke dokter dan psikiatri terdekat, karena siapa tahu Anda terkena pica.” (Gita/SR/Dok.M&B)



Tags: pica,   gangguan makan,   selebriti hollywood