Mother&Baby Indonesia
101 Pertanyaan agar Lebih Dekat dengan Si Kecil

101 Pertanyaan agar Lebih Dekat dengan Si Kecil

Pada hari ke-3 (28/09) ini, Mother&Baby Fair 2013 kedatangan tamu istimewa. Intan Pradipta, mantan Editor in Chief Majalah Mother&Baby Indonesia  menjadi narasumber tamu dalam talk show "101 Pertanyaan Seru".

 

Dalam talk shownya, Intan mengulas seputar bukunya yang berjudul 101 Pertanyaan Seru. Dalam buku ini, Intan menjabarkan pertanyaan-pertanyaan yang dibuat berdasarkan teori ESQ.




"Awalnya, buku daftar pertanyaan-pertanyaan ini ditulis untuk merangsang komunikasi. Dan ternyata, metode ini bisa membantu rangsangan lainnya," ungkap Intan.

 

Masalah jarak antara ibu dan anak saat ini menjadi ketakutan sebagian besar orangtua. Karena alasan itu juga, pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa Anda ajukan agar Anda lebih bisa menyelami pikiran anak Anda, Anda pun bisa merasa dekat dengan mereka.

 



Menurut Intan Pradina, penulisan buku ini sendiri terinspirasi dari anaknya yang saat itu berusia 7 tahun. Ia ingin mengetahui apa saja aktivitas Si Kecil setiap hari melalui permainan pertanyaan yang berbeda. Karena awalnya ia sempat merasa lose contact dengan Si Kecil.

 

Selain itu, dengan permainan pertanyaan ini, ada hal lain yang bisa diasah, seperti kreativitas, rasa percaya diri anak, dan bonding anak bersama orangtua dapat terjalin. Namun yang perlu diingat, jangan pernah arahkan anak untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan jawaban yang Anda inginkan. Anak Anda juga boleh mengajukan pertanyaan kepada orangtua agar interaksi lebih intim.

 

Buku ini juga bisa membantu Anda dalam mengenal karakter dan kepribadiannya melalui diskusi. Penasaran dengan pertanyaan-pertanyaannya? Yuk, dapatkan bukunya di toko buku kesayangan Anda. (Aulia/OCH/doc.M&B)



Tags: seminar m&b fair 2013