Mother&Baby Indonesia
Kartun Favorit Para Balita

Kartun Favorit Para Balita

Winnie The Pooh

SpongeBob Squarepants

Powerpuff Girls

Tom and Jerry

Salah satu cerita yang begitu dekat dengan keseharian Si Kecil adalah cerita tokoh kartun. Yuk, simak beberapa tokoh inspirator tersebut!

 



Winnie the Pooh
Kelebihan dari tokoh kartun ini adalah lucu dan menggemaskan, sangat pas dengan karakter anak-anak yang menyukai hal-hal lucu. Si Kecil biasanya suka meniru karakter Winnie dari gaya bicara atau cara berjalannya. Tayangan kartun ini sangat ramah dengan anak-anak dan memuat banyak pelajaran penting di dalamnya, seperti arti sebuah persahabatan. Winnie tak pernah pilih-pilih teman, ia suka bermain dengan siapa saja, termasuk Si Babi Piglet, Si Macan Tiger, Si Kelinci Rabbit, Si Kangguru Kanga, Si Domba Eeyore, serta Si Manusia Robin.

 



SpongeBob Squarepants
Anak-anak sangat suka menyanyikan lagu pengiring tayangan kartun ini. Walaupun menggunakan bahasa inggris, namun melodinya sangat mudah diingat, sehingga familiar di telinga mereka. Tak sekadar kartun, film yang satu ini sarat akan cerita berlatarkan kehidupan laut agar anak dapat belajar. Tokoh utama SpongeBob adalah spons laut yang hidup bersama seekor siput laut peliharaannya bernama Gary. Ia bersahabat dekat dengan seekor bintang laut Patrick. Meski ia dimusuhi Squidward, seekor gurita yang tidak senang bersosialisasi, namun ia tetap berprasangka baik terhadap siapa pun.

 

Powerpuff Girls
Anak-anak perempuan sangat suka dengan kartun ini. Salah satu keunikannya, terdapat 3 karakter yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Mereka adalah gadis-gadis cantik– Momoko (Si Pemimpin), Miyako (Si Cerdik), dan Kaoru (Si Berani). Tak berlebihan jika Si Kecil mungkin mengidolakan salah satu dari ketiga gadis 'super' yang baik hati dan menjadi pahlawan yang selalu memberantas kejahatan.

 

Tom and Jerry
Ini adalah tokoh kartun lintas generasi yang mungkin sudah ada sejak Anda masih kecil. Tom dan Jerry selalu bermusuhan dan punya segudang akal untuk saling mengerjai. Tetapi, ada hal-hal tertentu yang membuat mereka tetap akur. Permusuhan mereka pun kadang seperti sebuah permainan seru semata, layaknya seekor kucing dan tikus di rumah. (Dian/SR/Dok.Google)



Tags: kartun,   balita