Mother&Baby Indonesia
Aksi Menakjubkan Para Bocah 5 Tahun

Aksi Menakjubkan Para Bocah 5 Tahun

Duoduo, Bocah 5 Tahun menerbangkan pesawat

Dax, penyelamat nyawa sang ayah

Aidan, pelukis cilik membiayai pengobatannya

Di usia balita, anak-anak tentu sedang giat mengeksplorasi diri dan sekitarnya. Ia selalu ingin tahu dan tak jarang mulai melakukan banyak hal yang bisa membuat Anda pusing. Namun pada usia ini, tak jarang pula anak-anak yang ditemukan memiliki suatu bakat atau kelebihan secara tak terduga. Bahkan, ada pula yang membuat publik tercengang dengan apa yang mereka lakukan.

 

1. He Yide



Seorang bocah di Cina yang sempat ramai diperbincangkan publik. Bocah bernama He Yide atau akrab dipanggil Duoduo itu dinobatkan sebagai orang termuda yang menerbangkan pesawat. Pada 31 Agustus 2013 lalu, di usianya yang baru 5 tahun, ia berhasil melakukan penerbangan selama 35 menit di  Beijing Wildlife Park, Cina.

 

Sang ayah, He Liesheng, merupakan orang dibalik keberhasilan itu. Ia telah menghabiskan uang sejumlah 30.000 yuan untuk pelatihan terbang private bagi Duoduo. He Liesheng dikabarkan akan menghubungi Guinness Book of Records berkaitan prestasi anaknya itu. Menurut China's People Day, sebenarnya ada pilot lain dalam pesawat yang dikendarai Duoduo, tapi hanya untuk pengawasan. Sang ayah yang super strict itu pun sempat menulis di Twitter, “penerbangan pertamanya sangat sukses dan ia tidak takut sama sekali”.

 

Namun, aksi yang dilakukan Duoduo ini ternyata sempat menuai kemarahan publik. Aksi sang ayah yang memaksa anaknya untuk belajar menerbangkan pesawat dinilai ekstrim. Apalagi, ayahnya juga sempat meng-upload video Duoduo yang dipaksa melakukan push-up di tengah salju di New York pada 2012 lalu. Selain itu, ia juga sempat bersaing dengan anak-anak yang jauh lebih tua dalam kompetisi berlayar.

 

2. Dax Paget

Selain Duoduo, anak yang melakukan hal menakjubkan lainnya adalah Dax. Bocah 5 tahun ini berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya, Richard Paget, yang terkena serangan jantung saat mengendarai mobil. Dax, yang saat itu bersama sang ayah, dengan tenang mengikuti petunjuk polisi melalui telepon seluler untuk mengatasi keadaan.

 



Saat ayahnya mengalami serangan jantung, Dax langsung menelepon ibunya, Rachael Ballard, melaporkan keadaan tersebut. Rachel kemudian lapor polisi, yang langsung menelepon ke ponsel Richard. Dax pun mengambil alih telepon dan berbicara kepada polisi tentang lokasi mereka. "Ia mengarahkan kami ke lokasi," kata Joseph Dezso, polisi yang kemudian memandu Dax.

 

Setelah berhasil ditemukan, Richard kemudian dilarikan ke rumah sakit Good Shepherd Medical Center di Hermiston untuk perawatan darurat. Polisi yang berbicara dengan Dax lewat telepon menilai anak itu sangat berani dan cerdas. Ia juga sangat tenang ketika dipandu dan mampu menjawab semua pertanyaan polisi mengenai keadaan sekitarnya.

 

3. Aidan Reed

Selanjutnya ada bocah 5 tahun lainnya yang tak kalah hebat, yaitu Aidan Reed. Ia mampu membayar pengobatan penyakit kankernya dengan menjual hasil lukisannya. Bocah yang berasal dari Kansas City, AS ini berhasil menjual banyak gambar monster favoritnya untuk membayar pengobatan demi menyelamatkan hidupnya.

 

Sejak didiagnosis menderita kanker, Aidan menjalani berbagai pengobatan yang menyakitkan, seperti kemoterapi, pengobatan infeksi, aspirasi tulang belakang, dan prosedur menyakitkan lainnya. Rumah Aidan pun harus dijual untuk membayar seluruh tagihan rumah sakit. Hingga akhirnya, sang bibi, Mandi Ostein, mempunyai ide untuk membayarnya dengan menjual hasil karya Aidan. Balita itu memang mempunyai hobi menggambar dan sebagian besar gambar karyanya berupa ksatria, badut, dan monster favoritnya.

 

Aidan berhasil menjual lebih dari 3.000 gambar, yang kebanyakan dibuat di ranjang rumah sakit saat ia menjalani pengobatan kanker. Dari penjualan tersebut, ia berhasil mengumpulkan US$ 30.000 atau kurang lebih 257 juta rupiah. (Aulia/DC/courtesy foto: Daily Mail, ABC News)



Tags: kisah sukses bocah 5 tahun