Mother&Baby Indonesia
Anak 3 Tahun Hafal Semua Nama Negara

Anak 3 Tahun Hafal Semua Nama Negara

Setiap orangtua tentu bangga bila memiliki anak yang cerdas, apalagi jika ia tergolong jenius. Itu pula yang dirasakan orangtua Sherwyn Sarabi, 3, yang mendapat julukan balita jenius setelah menggebrak Inggris dengan kecerdasannya dalam menghafal semua nama negara. Selain itu, ia juga mampu menunjukkan letak masing-masing negara tersebut dalam peta dunia. Wow!

 

Kecerdasan Sherwyn yang bertempat tinggal di Barnsley, South Yorkshire ini sebenarnya sudah terlihat sejak ia masih bayi. Bayangkan saja! Di usia 10 bulan, Sherwyn sudah dapat berbicara dengan cukup lancar. Ia pun mampu membaca dan menghitung sampai angka ke 200, mampu mengenali bendera berbagai negara, planet di tata surya, dan bagian-bagian organ tubuh manusia.



 

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Sherwyn sudah membuat banyak dokter dan psikolog kagum. "Awalnya, kami berpikir itu adalah perilaku normal yang juga mampu dilakukan anak lainnya. Namun ketika suatu hari kami membawanya ke dokter dan melihat ia mampu menyebutkan semua nama negara pada peta yang terpajang di dinding, kami terkejut. Dokter juga menyatakan kagum dengan kejadian itu dan mengatakan belum pernah melihat balita secerdas anak kami. Setelah itu, kami langsung membawanya ke beberapa psikolog dan semuanya mengatakan dia berbakat," ungkap sang ibu seperti dilansir dari Sun.



 

Sumber The Times London mengatakan Sherwyn baru saja dilantik menjadi salah satu anggota termuda di Mensa, dengan IQ 136. Mensa merupakan organisasi yang berisi kumpulan orang-orang jenius dengan IQ tinggi. Organisasi ini memiliki lebih dari 100.000 anggota di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, ada sebanyak 100 anak yang berusia di bawah 10 tahun tergabung dalam Mensa di Inggris. (Aulia/DC/Foto Huffington Post, Barnsley Chronicle)



Tags: balita jenius,   balita mampu hafal nama negara,