Home - Rekomendasi - Belanja / 30 Agustus 2013 / Redaksi

Sekarang, Diaper pun Bintang 5

Berbeda dengan kulit orang dewasa, bayi memiliki kulit yang lebih peka dan sensitif. Hal ini disebabkan karena sistem saraf bayi sangat responsif terhadap sentuhan. Kulit bayi mudah sekali memerah akibat gesekan dan iritasi terutama di area popok. Itu sebabnya Anda harus teliti dalam memilih popok sekali pakai (diaper) untuk melindungi kulit Si Kecil agar tetap lembut dan sehat. Para ahli menemukan 5 hal yang dibutuhkan diaper untuk melindungi kulit Si Kecil atau 5 star skin protection, yaitu:

  1. Diaper yang baik mengandung cairan pelembap losion lidah buaya. Sebab, riset membuktikan popok yang dilengkapi losion lidah buaya dapat mengurangi iritasi di sekitar pantat dan alat kelamin bayi.

  2. Diaper harus dapat menjaga kulit bayi tetap kering hingga 12 jam. Popok yang tidak dapat menyerap cairan dengan baik akan menyebabkan lapisan pelindung kulit bayi rusak, membuat kulit bayi lebih rentan ditumbuhi mikroorganisme yang dapat mengakibatkan infeksi.



  3. Bahan diaper sebaiknya memiliki kelembutan seperti kapas dan tidak kasar. Bahan yang lembut akan melindungi kulit dari gesekan dan iritasi.

  4. Diaper harus memiliki permukaannya berongga supaya kulit bayi tetap bisa bernapas dengan mudah. Diaper harus memiliki sirkulasi udara yang baik sebab bayi berkeringat kelembapan di area popok pun akan meningkat. Diaper yang ringan dan berongga untuk sirkulasi udara dapat menjaga lapisan pelindung kulit senantiasa dalam kondisi yang optimal dan terlindung dari iritasi.



  5. Terakhir, diaper harus memiliki desain fleksibel di bagian sisinya untuk memudahkan bayi bergerak tanpa masalah dan mencegah kebocoran saat pipis maupun buang air besar.

 

Kabar baiknya Anda tidak perlu lagi bingung mencari diaper yang dapat memenuhi semua kriteria di atas. Sebab, Pampers, merek popok terkemuka di dunia kini hadir dengan Inovasi terbaru 5 star skin protection. Popok pampes mengandung cairan pelembap losion lidah buaya yang menciptakan lapisan pelindung lembut dan kedap air sehingga kulit bayi terlindung dari kondisi basah, sekaligus melindungi kulit dari gesekan dan iritasi. Pampers juga dapat menjaga kulit bayi tetap kering hingga 12 jam, terbuat dari bahan yang lembut seperti kapas dan tidak kasar, memiliki permukaan beronga dan desain di bagian sisinya fleksibel. Setiap bayi berhak mendapatkan semua hal terbaik termasuk popok terbaik seperti Pampers untuk mendukung tumbuh kembangnya. (M&B)

 

 


OTHER ARTICLES

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

8 Rahasia Hidup Bahagia yang Perlu Anda Terapkan

Moms, Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Luar

Hal-Hal Memalukan yang Dialami saat Anda sedang Hamil

Hati-Hati! Orang Dewasa Juga Bisa Kena Cacar Air, Lho