Home - Keluarga - Keuangan Keluarga / 15 Agustus 2013 / Redaksi

Tip Belanja Hemat dan Tepat

Ada yang bilang belanja adalah terapi stres yang menyenangkan. Namun, belanja tak terkendali bisa menjadi hal yang membuat stres karena menyita banyak waktu dan materi Anda. Ikuti tip berikut agar aktivitas belanja Anda menjadi efisien.


1. Buatlah daftar belanja. Jangan mudah tergiur dengan berbagai tampilan barang yang menggoda atau tawaran diskon besar-besaran. Kategorikan daftar belanjaan Anda, misalnya berdasarkan kelompok makanan, barang dapur, kebutuhan harian, ataupun toko yang biasa Anda kunjungi

2. Pergilah berbelanja dengan perut kenyang. Perut lapar hanya akan memancing Anda untuk membeli barang yang tidak ada dalam daftar belanja.




3.Tinggalkan kartu kredit di rumah. Bawalah uang tunai hanya sebanyak yang dibutuhkan. Jangan tergoda dengan penawaran barang yang lain. Begitu semua daftar belanja terpenuhi, segeralah menuju kasir.




4.Hindari berbelanja di jam-jam sibuk. Lebih baik luangkan waktu berbelanja di malam atau saat toko baru buka di akhir pekan. Jika Anda memang harus belanja selama jam-jam sibuk, jangan pergi saat bila ada banyak pekerjaan yang harus diatasi. Hindari pula berbelanja dalam kondisi lelah. Selamat mencoba! (Gita/SR/Dok.Freedigitalphotos)

 

 


OTHER ARTICLES

Waspada! Ini Bahaya Memakaikan Perhiasan pada Bayi

Ingin Mendonorkan Darah? Ini yang perlu Anda Perhatikan

Tren Fashion Terkini untuk Si Kecil

Bagaimana Meyakinkan Orang Tua dengan Pola Asuh Kini?

Ibu Hamil Donor Darah? Ini Risikonya!