Mother&Baby Indonesia
Mengajak Si Kecil Menginap

Mengajak Si Kecil Menginap

Anda ingin mengajak Si Kecil menginap di suatu tempat? Berarti Anda harus melakukan beberapa persiapan khusus, sebab suasana yang berbeda dengan di rumah sering kali membuatnya rewel dan tidak nyaman. Berikut beberapa tip dan trik yang bisa Anda lakukan untuk Si Kecil.

 



1. Beri tahu Si Kecil dari jauh-jauh hari kalau Anda akan mengajaknya menginap di suatu tempat. Jika Anda mengajaknya ke tempat kerabat yang sudah dikenal dan beberapa sepupunya pun ikut menginap, katakan padanya bahwa di sana, ia bisa bermain dengan mereka sepuasnya.



 

2. Ajak Si Kecil untuk mengemas perlengkapan menginapnya bersama Anda. Selain mengajarinya untuk memahami segala keperluannya, hal ini juga akan membuatnya merasa lebih dewasa. Jika ia memiliki boneka khusus untuk menemaninya tidur, jangan lupa memasukkannya ke dalam tas, agar ia tetap bisa tidur nyaman seperti di rumah.

 

3. Terapkan kegiatan yang biasa dilakukan Si Kecil sebelum tidur, seperti minum susu, mendengarkan musik, dan lainnya. Persiapkan pula makanan dan obat-obatan, serta keperluan lainnya untuk menyamankan Si Kecil saat menginap. (Aulia/DC/freedigitalphotos)



Tags: anak menginap,   persiapan menginap