Mother&Baby Indonesia
Ingin Rambut Bayi Tebal?

Ingin Rambut Bayi Tebal?

Banyak orangtua yang mendambakan rambut tebal pada bayi mereka. Banyak pula cara yang mereka lakukan untuk menebalkan rambut Sang Bayi, sebagian besar di antaranya percaya bahwa menggunduli rambut bayi dapat menebalkan rambutnya, begitu pulakah dengan Anda?

 



Seperti dilansir dari situs Women Health Care, tebal atau tipisnya rambut bayi dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor genetika, lingkungan, gizi, dan hormon. Begitu juga dengan warna rambut yang dipengaruhi faktor genetika, tidak hanya dari ayah dan ibu, tetapi juga dari kakek dan nenek.



 

Sejauh ini, belum ada penelitian medis yang membuktikan bayi yang sering dicukur atau digunduli, akan ditumbuhi rambut yang tebal. Logikanya mungkin saja karena bagian pangkal rambut lebih tebal daripada ujung rambut, sehingga ketika rambut dipotong atau dicukur, rambut akan terlihat lebih padat dan lebih tebal.

 

Demikian pula dengan jenis rambut bayi. Rambut bayi saat baru lahir tidak dapat digunakan sebagai patokan jenis rambutnya saat dewasa nanti. Keempat faktor di ataslah yang dapat memengaruhi proses pertumbuhan rambutnya, terutama faktor genetika. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: faktor ketebalan rambut bayi,   menggunduli rambut bayi bikin tebal? faktor yang membuat rambut bayi t