Mother&Baby Indonesia
Minyak Telon, Penghangat Tubuh Bayi

Minyak Telon, Penghangat Tubuh Bayi

Bayi yang baru lahir belum dapat menyesuaikan suhu tubuhnya dengan lingkungan secara sempurna. Misalnya, jika udara dingin, tubuh bayi belum dapat membakar lemak untuk menghasilkan panas bagi tubuhnya sendiri.

 

Para ibu sering kali menggunakan minyak telon untuk dibalurkan ke tubuh bayinya. Minyak telon ini biasanya dioleskan pada dada, perut, pinggang, dan telapak kaki bayi setiap habis mandi atau ketika udara dingin.



 

Kebiasaan tersebut memang memiliki manfaat. Ketika bayi diangkat dari bak mandi, ia akan merasa kedinginan. Saat itulah bayi membutuhkan penghangat. Penggunaan minyak telon ini dapat membantu menghangatkan tubuh, sehingga bayi tidak kedinginan.

 



Pada prinsipnya, bayi memang harus selalu hangat. Suhu tubuh bayi yang normal berkisar antara 34-35 0C. Jika bayi kedinginan, tenaganya akan berkurang, karena dipakai untuk melawan rasa dingin. Tenaga yang semula akan digunakan untuk pertumbuhannya menjadi terkuras akibat proses pemanasan tubuhnya sendiri. Itulah sebabnya, penggunaan minyak telon bermanfaat bagi bayi.

 

Selain itu, minyak telon juga membantu bayi terhindar dari risiko perut kembung atau kolik. Segera usapkan minyak telon untuk membantu mengeluarkan angin dari perutnya. Jadi, pastikan minyak telon selalu ada di rumah dan saat Anda bepergian dengan Si Kecil. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: manfaat minyak telon untuk bayi,   minyak telon sebagai penghangat,   penghangat tubuh bayi