Mother&Baby Indonesia
Menyiapkan Mental untuk Persalinan

Menyiapkan Mental untuk Persalinan

Memasuki trimester ketiga kehamilan, Anda pun harus mempersiapkan banyak hal untuk menyambut Sang Buah Hati. Salah satunya adalah menyiapkan mental Anda untuk menghadapi persalinan. Berikut adalah 5 tip yang direkomendasikan Lucy Symons, pakar hypnobirthing ternama dari Inggris, dalam persiapan persalinan.


1. Perbanyaklah pengetahuan mengenai persalinan dari internet, majalah, atau pakar yang terpercaya. Khusus untuk informasi dari internet, pilih situs yang benar-benar terpercaya.


2. Ketika persalinan datang, hindari pikiran-pikiran negatif. Pikirkanlah bahwa rasa sakit yang Anda rasakan hanyalah sementara. Jadi selama masa kontraksi, berpikirlah positif bahwa sebentar lagi Anda akan dapat berjumpa dengan Si Kecil.




3. Saat tubuh mulai berkontraksi, tutuplah mata Anda agar merasa lebih nyaman. Buka mulut Anda untuk memperkecil kemungkinan Anda menggeretakkan rahang dan menggigit lidah Anda sendiri.



4. Saat kontraksi, hitunglah saat bernapas untuk mendorong napas Anda menjadi lebih dalam.


5. Pengaruhi diri Anda (hipnosis) untuk mengurangi pikiran negatif Anda dan biarkan tubuh Anda secara alami berhadapan dengan persalinan. (Gita/SR/DOk.M&B)



Tags: persalinan,   persiapan mental,   hipnosis hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020