Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 23 Juli 2013 / Redaksi

Atasi Picky Eating Saat Hamil

Pilah-pilih makanan atau picky eating saat hamil merupakan salah satu kasus yang sering dijumpai bumil. Hal ini bisa menyebabkan bumil kekurangan nutrisi akibat kondisi gizi yang tidak seimbang. Anda bisa mengatasinya dengan mencoba beberapa tip yang direkomendasikan para ibu di jejaring sosial M&B, agar kebutuhan nutrisi Anda dan Si Kecil tetap terpenuhi.

 

Jahe dan Madu
Jahe yang dikemas menjadi permen jahe bisa dikonsumsi sebelum makan besar untuk menghilangkan rasa mual. Selain itu, mengonsumsi madu 2 sendok makan setiap hari berguna untuk meningkatkan nafsu makan.



 

Makan Sedikit tapi Sering
Salah satu penyebab bumil suka memilih makanan yang dikonsumsinya adalah karena rasa mual yang dialami bila melihat makanan dalam porsi besar. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan dalam porsi kecil, tapi sering. Selain itu, konsumsi buah-buahan segar atau sayuran berkuah hangat sebelum menyantap makanan utama, bisa meningkatkan nafsu makan.

 



Istirahat Sebelum Makan
Istirahat atau tidur sebelum makan menurut beberapa ibu, akan mengurangi rasa mual saat akan menyantap makanan utama.

 

Variasikan Menu Makanan
Menciptakan variasi masakan, terutama yang berbahan sayuran, bisa meningkatkan selera makan Anda. Karenanya, variasikan menu sayuran Anda, misalnya dengan membuat sayuran tersebut seolah menjadi seperti tempura atau Anda bisa membuat campuran jus sayuran dan buah. (Gita/DMO/Dok. M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Perasaan Bumil Pengaruhi Janin

Stretchmarks saat Hamil?

8 Fakta Unik Trimester Akhir Kehamilan

OTHER ARTICLES

Cegah Alergi dengan Jaga Kebersihan Udara di Rumah

Tips Memilih dan Mengonsumsi Susu UHT yang Aman

Ini Alasan Bayi Baru Lahir Jangan Langsung Dimandikan

Balita Bersikap Bossy? Ini yang Moms Harus Lakukan

Rekomendasi 4 Area Glamping untuk Keluarga