Mother&Baby Indonesia
Hamil Berkat Transplantasi Rahim

Hamil Berkat Transplantasi Rahim

Derya terlahir tanpa rahim, ia mendapatkan donor rahim dari seorang wanita yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Ia pun menjadi wanita pertama di dunia yang berhasil menjalani transplantasi atau cangkok rahim pada 2011 lalu. Derya Sert, 22, kini dikabarkan tengah mengandung 6 minggu. Tim dokter dari rumah sakit Universitas Akdeniz, Turki, seperti dilansir dari www.healthnews.com, menyatakan kondisi janin dan ibu saat ini dalam keadaan baik.

 

Dengan rahim barunya, wanita asal Turki ini memulai terapi IVF (In Vitro Fertilization) atau bayi tabung. Menurut tim dokter yang menangani kehamilan Derya, jika ia berhasil melahirkan bayinya dengan selamat, maka transplantasi rahim akan menjadi harapan baru bagi ribuan wanita. Mereka memiliki kesempatan untuk mengandung dan melahirkan, meski terlahir tanpa rahim atau memiliki masalah kesehatan pada rahimnya. (Karina/DC/healthnews.com)



 



Mau tahu lebih banyak mengenai berita-berita terhangat seputar kehamilan? Baca rubrik Pregnancy News di majalah Mother & Baby edisi Juli 2013.



Tags: tranplantasi rahim