Home - Kehamilan & Persalinan - Kesuburan / 23 Juli 2013 / Redaksi

Hamil Berkat Operasi Lambung

Tahukah Anda bahwa berat badan berlebih bisa menjadi penyebab menurunnya tingkat kesuburan atau fertilitas?  Seperti kasus yang dialami Kelly Hoyles, wanita asal Inggris berusia 36 tahun, yang kesulitan mendapatkan keturunan sejak menikah dengan suaminya, Colin, sejak 13 tahun lalu karena obesitas.

 

Para dokter meminta Kelly untuk menurunkan berat badannya guna mendapatkan keturunan. Namun Kelly mengaku kesulitan dan memutuskan untuk melakukan operasi lambung dengan metode gastric band-- metode ikat lambung untuk memperkecil volume lambung dengan bahan silikon untuk mengurangi rasa laparnya. Keputusan untuk melakukan operasi ikat lambung demi memperoleh keturunan memang tidak biasa. Namun, setelah 3,5 tahun masa operasi, Kelly berhasil mengurangi setengah berat badannya. Kemudian pada Mei 2012, setelah mengalami penurunan berat badan drastis, dokter pribadinya memberikan terapi untuk meningkatkan kinerja ovariumnya.  Bulan berikutnya, Kelly pun dinyatakan hamil kembar tiga atau triplets.



 



“Banyak orang di luar sana dengan kasus kegemukan dapat memiliki keturunan. Jadi, mengapa saya tidak? Saya tetap mencobanya, walaupun awalnya, saya tidak percaya kalau program yang saya ikuti dan tidak populer ini berhasil dilakukan. Namun hingga saat ini, saya tetap merasa luar biasa!” ungkap Kelly, ibu dari triplets Bella, Jack, dan Freddie kepada parentdish.co.uk. (Gita/DMO/Dok. Parentdish)

 

 


OTHER ARTICLES

Optimalkan Perkembangan Anak dengan Mainan Musik

Apakah Tendangan dan Gerakan Janin Pertanda Ia Sehat?

Efek Pola Asuh Moms terhadap Jagoan Ciliknya

6 Ketakutan yang Ibu Rasakan Menjelang Persalinan

Bayi Pertama di Amerika Lahir dari Transplantasi Rahim