Mother&Baby Indonesia
Hipnoterapi, Perbesar Peluang Kehamilan

Hipnoterapi, Perbesar Peluang Kehamilan

Memiliki momongan adalah dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Namun, jika telah 1 tahun Sang Istri tak kunjung hamil, bersegeralah untuk memeriksakan diri. Seperti yang dialami Louise Cheshire, 36, wanita asal Inggris, yang mengaku telah merasa putus asa, karena terapi-terapi yang ia lakukan bertahun-tahun demi mendapatkan keturunan selalu gagal.

 

Akhirnya, ia mencoba pendekatan terbaru yang dinilai cukup radikal oleh banyak pihak, yaitu hypnopregnancy. Selama beberapa bulan, Louise meminta ahli hipnoterapi untuk menghipnosis alam bawah sadarnya, agar ia merasa sedang hamil. Dalam kondisi terhipnosis, Louise dan suaminya, Ian Forrest, lalu mencoba kembali terapi bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF). Namun sebelum mengikuti IVF, Louise malah sudah dinyatakan hamil 4 minggu oleh dokter.



 

“Kejadian ini sungguh luar biasa! Tujuh tahun lalu, saya pernah mencoba 2 kali IVF, tapi keduanya tidak berhasil, karena saya mengalami keguguran. Kemudian, 2 tahun lalu, saya menjalani IVF lagi, hasilnya pun sama. Kami juga melakukan banyak cara agar kami bisa memiliki keturunan, tapi tidak ada yang berhasil,” ungkap Louise, ibu dari bayi perempuan bernama Aafia Rose.



 

Sang Ahli Hipnosis yang menangani Louise, Russell Hemmings, menggunakan metode cognitive behaviour hypnotherapy (CBH) untuk meningkatkan optimisme dan ketenangan pikiran para pasiennya. Ia pun berkata, “Pasangan yang terlalu berhasrat ingin segera memiliki keturunan terkadang tak mampu mengendalikan tingkat stres mereka. Hal inilah yang membuat banyak pasangan justru merasa tertekan akan peluang keberhasilan program kesuburan. Jadi, bila Anda dan pasangan ingin segera memiliki momongan, tenangkan pikiran, lalu pikirkan bahwa kehamilan itu adalah suatu fenomena alam yang sulit direncanakan oleh diri sendiri, seperti halnya sebuah kejutan!” pungkas Russel. (Gita/DMO/Dok. Parentdish)



Tags: hipnoterapi,   perencanaan kehamilan,   kehamilan,   stres,   hipnosis,   hypnopregnancy,   hipnoterapi kehamila








Cover Januari - Februari 2020