Mother&Baby Indonesia
Hidangan Sehat untuk Berbuka

Hidangan Sehat untuk Berbuka

Selama berpuasa, tubuh banyak kehilangan energi. Ruang dalam usus pun akan mengecil karena tidak ada makanan yang melaluinya. Makanan yang Anda konsumsi saat berbuka memang dapat  mengembalikan energi Anda. Namun, hidangan berbuka puasa yang berlebihan ternyata dapat 'menyiksa' lambung Anda. Jangan sampai rasa lapar seharian membuat Anda 'lupa diri'. Untuk itu, Anda perlu memilih hidangan yang terbaik untuk berbuka, agar kesehatan Anda tetap terjaga. 

 

1.  Pilih makanan yang mudah dicerna dan aman untuk lambung.
2.  Berbuka puasa dengan meminum jus buah yang mengandung banyak kadar air, seperti semangka, anggur dan apel. Buah-buahan tersebut juga memberi nutrisi dan energi. Anda juga dapat mengonsumsi buah melon, anggur, apel, dan pir. Kurangi buah jeruk saat berbuka, karena jeruk terlalu asam dalam perut Anda.
3.  Sayuran adalah sumber vitamin, mineral, dan fitonutrien lain. Sayuran organik juga sangat baik dikonsumsi setelah seharian penuh berpuasa. Sayuran organik memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh Anda.
4.  Minum segelas jus wortel juga baik untuk berbuka puasa.
5.  Kurma juga merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk berbuka puasa. Kurma mengandung gula alami, serat, karbohidrat, kalium, dan magnesium. Kurma juga dapat memenuhi nutrisi tubuh yang hilang saat berpuasa dan penguat energi yang besar. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)







Tags: makanan sehat untuk berbuka puasa,   makanan sehat,   puasa,   hidangan sehat berbuka