Mother&Baby Indonesia
Kegembiraan Sambut Kelahiran Sang Pangeran Baru

Kegembiraan Sambut Kelahiran Sang Pangeran Baru

Berita bahagia yang ditunggu-tunggu datang dari Kerajaan Inggris. Duchess of Cambridge, Kate Middleton, akhirnya melahirkan anak pertamanya melalui persalinan normal pada Senin sore (22/07) lalu pukul 16.24 waktu setempat, atau sekitar pukul 22.24 WIB di RS St. Mary, London. Dengan didampingi Pangeran William, Kate menyambut bayi laki-lakinya yang berbobot sekitar 3,6 kilogram.

 

Sebelum melahirkan, Kate Middleton sempat dirawat di RS yang sama dengan didampingi sang suami. Seperti yang dilansir ABC News, Kate dan William bergegas ke Lindo Wing RS tersebut dengan menggunakan mobil dari Istana Kensington.



 

Berita kelahiran ini diumumkan oleh Istana Kensington pada pukul 20.30 waktu setempat. Pengumuman kelahiran ini mengikuti tradisi kerajaan yang dipasang pengumuman kertas yang  ditandatangani oleh dokter dan dipajang di luar Istana Buckingham. Namun, belum diumumkan siapa nama dari calon pewaris ketiga kerajaan ini. 

 

"Ini adalah momen penting dalam kehidupan bangsa kita. Inilah hak semua orang di seluruh negeri, semua orang akan merayakan dan mengharapkan yang terbaik untuk pasangan kerajaan," ungkap Perdana Menteri Inggris David Cameron. David Cameron juga sempat menulis ucapan lewat akun Twitter, “Saya ikut senang atas kebahagiaan Duke dan Duchess, sekarang anak mereka telah lahir. Seluruh negeri akan merayakannya. Mereka akan menjadi orangtua yang hebat,” tulisnya pada hari ini, 23 Juli pukul 2.31 waktu setempat.

 

Seperti dilansir CNN, Pangeran Charles dan Camilla, juga mengeluarkan sebuah pernyataan, "Saya dan istri turut gembira atas kehadiran cucu pertama saya. Ini adalah saat yang sangat istimewa untuk William dan Kate. Kami juga sangat senang atas kelahiran bayi laki-laki mereka." Ucapan selamat juga datang dari luar Kerajaan Inggris. Barack dan Michelle Obama juga tidak lupa memberikan harapan terbaik mereka. "Rakyat Amerika pun sangat senang untuk bergabung dengan orang-orang Inggris, karena mereka merayakan kelahiran Sang Pangeran Muda," ungkapnya.

 



Kabar bahagia ini memicu kebahagiaan masyarakat yang luar biasa di seluruh belahan dunia, terutama masyarakat Inggris. Para simpatisan dari berbagai penjuru dunia yang sebelumnya telah berkumpul di luar Istana Buckingham untuk menunggu berita kelahiran ini, bersorak dengan penuh kegembiraan sebagai penyambutan berita kelahiran bayi kerajaan. Bahkan, ada penggemar yang menyanyikan lagu Happy Birthday, menyambut kelahiran Sang Pangeran Baru. Sekelompok simpatisan juga terlihat membawa bunga, champagne, dan kartu ucapan untuk pasangan ibu dan ayah baru ini.

 

Selain itu, Amerika pun turut merasakan kebahagiaan. Berita kelahiran The Royal Baby ini juga menjadi berita halaman depan di Amerika Serikat saat ini. Kabarnya, Australia pun menyiapkan 1 set perangko untuk menandai kelahiran kerajaan.

 

Menurut seorang pengunjung berkebangsaan Jerman, Veronika Schwarz yang ikut menunggu di luar istana, ia berpikir masih banyak kegembiraan yang lebih besar di luar Inggris. "Kami tidak memiliki perayaan apa-apa untuk keluarga kerajaan di Jerman, sehingga kita semua cukup terbawa dengan hal ini," ungkapnya.

 

Di Twitter, topik yang terkait dengan Royal Baby pun naik ke daftar topik tren Inggris pada Senin (22/07) pagi. Di seluruh dunia, hashtag seperti #RoyalBabyBoy dan Will&Kate ini akan menjadi tren. Para simpatisan membanjiri Twitter untuk mengucapkan selamat kepada pasangan bahagia ini. (Aulia/DMO/Courtesy: Daily Mail)



Tags: euforia berita kelahiran kate middleton,   pangeran william,   kate middleton melahirkan,   royal baby










Cover Mei-Juni-Juli 2020