Home - Keluarga - Berita Selebriti / 18 Juli 2013 / Redaksi

Widi Mulia Ajarkan Anak Berpuasa

Saat Ramadan, sering dirasakan banyak orang sebagai sebuah momen kebersamaan, termasuk penyanyi Widi Mulia. Menurutnya, di bulan suci ini, bukan sekadar suasana religius saja yang ia rasakan, tetapi juga momen penting keluarga. Mulai dari bangun sahur bersama, masak bersama, kumpul bersama, dan sebagainya. Momen-momen tersebut juga membuat 2 anaknya, Dru dan Widuri, lebih bersemangat dalam belajar menjalani puasa. Meski anak-anaknya masih terbilang dini untuk melakukan puasa, tapi sebagai ibu, Widi mulai memperkenalkan makna ibadah puasa.

 

“Saya sudah mengajarkan kepada anak-anak tentang berpuasa. Bagaimana beratnya menahan lapar dan haus. Si Sulung, Dru, 5,  bahkan sudah mulai puasa sampai Maghrib. Ia  semangat sekali melakukannya,” ungkap Widi dalam acara ABC Dapur Peduli 2013 pada Rabu (17/07) lalu.



 

Widi juga menceritakan tentang pengalamannya berbuka puasa bersama anak-anak. “Saat buka puasa, walaupun sudah disediakan kolak, teh manis, atau sirup, Dru langsung turun dari meja makan, langsung cari air putih. Ia sepertinya sudah mengerti kalau berbuka puasa itu sebaiknya minum air putih dulu," tutur Widi.

 

Tidak hanya Si Sulung, anak keduanya, Widuri, 3,  juga mulai ikut belajar berpuasa. "Ia ikut sahur juga. Tapi, Widuri baru belajar menahan haus dan lapar selama 2 jam. Kalau ia sudah mulai resah, saya perbolehkan ia berbuka. Saya beri pengertian bahwa ia sudah buka puasa, tidak bisa puasa lagi. Jadi, belum bisa puasa seperti kakaknya," lanjut Widi.



 

Dalam mengajarkan puasa, Widi juga memberikan motivasi kepada Si Sulung agar mau berpuasa. "Saya beri motivasi, kalau bisa dapat 10 hari saja puasa full, diberi hadiah atau mainan apa yang ia minta," ungkap Widi.

 

Selain itu, salah satu mantan personel AB Three ini juga menceritakan tentang ujian yang sering kali dilalui saat bulan puasa. "Biasanya yang jadi masalah bukan soal kuat atau tidaknya menahan lapar, tapi bagaimana tidak marah sama anak, dan menahan emosi. Alhamdulillah, tahun ini sudah jauh lebih baik," ujar Widi. "Tahun ini, saya pun berharap agar kami berempat terus diberi kesehatan, panjang umur, bisa berkumpul dengan keluarga besar, dan tentunya bisa terus lebih baik," pungkas Widi. (Aulia/DMO/Dok. M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Sandhy Sondoro, Lewatkan Ramadan Bersama Anak

Catherine Zeta-Jones Rutin Terapi Bipolar

Marsha Timothy Melahirkan Bayi Perempuan

OTHER ARTICLES

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung

Awas Nyamuk Ganas! Ini 10 Fakta Japanese Encephalitis

Kenapa Area Puting Menghitam saat Hamil? Ini Jawabannya

Ini yang Diperiksa Dokter pada Bayi di Tahun Pertama

Mengenal Urtikaria, Penyakit Biduran pada Anak