Mother&Baby Indonesia
Isi Hati Anak Usia 1-2 Tahun

Isi Hati Anak Usia 1-2 Tahun

Melewati usia 1 tahun, perkembangan sosial dan emosional Si Kecil makin terlihat. Rasa untuk memiliki pun mulai muncul. Ia merasa mainannya hanyalah miliknya, sehingga ia akan berusaha mengambilnya kembali jika ada teman yang merebutnya saat bermain bersama.

 

Perasaan cintanya kepada Anda juga makin bertambah. Hal ini ditunjukkan dengan menyambut Anda di depan pintu saat pulang ke rumah dan menunjukkan perhatiannya dengan bermacam cara. Selain itu, Si Kecil akan menunjukkan sikap posesifnya pada Anda saat mood-nya sedang buruk. Ia akan menangis jika Anda menolak keinginannya, seperti tidak mau menggendongnya.



 



Kosakata Si Kecil pun semakin beragam dan biasanya berawal dari aktivitas sehari-hari yang akrab dilakukannya. Ia pun mulai memanggil Anda dan mengucapkan beberapa patah kata, seperti mama dan papa. Semakin beragam kata yang diketahuinya, semakin mudah bagi Si Kecil untuk mengungkapkan keinginannya pada Anda. Saat memandikan atau bermain bersama Si Kecil, sering-seringlah mengajaknya berbicara untuk memperkaya kemampuan bahasanya. (Aulia/DC/dok. M&B)



Tags: pikiran anak usia 1-2 tahun,  










Cover April 2020