Mother&Baby Indonesia
Supermarket, Tempat Favorit Anak Tantrum

Supermarket, Tempat Favorit Anak Tantrum

Balita Anda bisa baik seperti malaikat. Namun, bila ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya, dalam hitungan detik ia bisa berubah menjadi 'monster'. Dilaporkan, 10 persen balita tidak pernah menunjukkan perilaku merajuk ataupun tantrum di hadapan orang dewasa lain, kecuali di hadapan ibunya sendiri. Tentu saja ini menjadi tugas yang sangat sulit.

 

Sementara itu, supermarket menjadi lokasi nomor 1, tempat Si Kecil banyak merajuk ataupun tantrum, karena kemauannya yang tidak dituruti. Jadi, bagaimana mengajak balita Anda berbelanja ke supermarket tanpa jeritan dan tangisan? Simak tip M&B berikut ini.



 



1.  Bawa mainan kecil kesukaannya atau camilan ringan di dalam tas Anda. Ini bisa Anda gunakan untuk mengalihkan perhatiannya bila tangannya mulai 'menggerayang' ke mana-mana.
2.  Hindari mengajaknya berbelanja ketika perutnya kosong atau lelah.
3.  Beri ia tugas untuk membantu  mencari sesuatu. Misalnya, brokoli, susu, dan buah kesukaannya.
4.  Siapkan daftar belanja dan beli barang-barang sesuai daftar tersebut. Jadi, Anda tak perlu berlama-lama di supermarket. Semakin lama Anda berada di sana, semakin besar peluang Si Kecil akan 'berulah' di sana.
5.  Jika semua cara yang telah Anda lakukan tidak berhasil, lebih baik titipkan Si Kecil di rumah bersama babysitter atau keluarga selama Anda pergi berbelanja. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: bila anak mengamuk di tempat umum,   mengamuk di supermarket,   tantrum di keramaian,   tantrum di superma








Cover Maret 2020