Home - Bayi - Tumbuh Kembang Bayi / 29 Juli 2013 / Redaksi

Isi Pikiran Bayi Usia 6-9 Bulan

Di usia 6 bulan, Si Kecil mulai asik dengan segala benda di dekatnya dan akan berusaha meraih semua itu dengan tangan mungilnya. Ia pun memiliki beberapa keahlian baru, seperti bisa memegang mainan atau botol susunya sendiri dan mampu menolong dirinya sendiri.

 

Kemampuan berbicara Si Kecil juga mulai berkembang pada usia ini. Meski lafalnya belum terlalu jelas saat memanggil Anda, namun secara tidak langsung ia sudah memperlihatkan kalau dirinya mempunyai ikatan emosional pada lingkungan sekitar.



 

Semakin besar, Si Kecil akan memiliki lebih banyak cara untuk mengekspresikan kedekatannya dengan Anda. Ia akan merasa tenang dan nyaman saat Anda menggendongnya, juga terlihat bersemangat ketika ayahnya mengajaknya bermain.



 

Memasuki usia 8 bulan, Si Kecil akan mencari mainan yang semula Anda sembunyikan darinya. Ia mulai memahami konsep object permanence, yang artinya sesuatu yang dulu pernah dilihatnya tetap ada, walaupun kini ia sedang tidak melihatnya. Perkembangan kemandirian juga terlihat dari kemampuannya membedakan bentuk besar atau kecil. (Aulia/DC/doc.M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Intip Pikiran Bayi Usia 0-3 Bulan

Bermain dengan Bayi usia 3-6 Bulan

Pertumbuhan Gigi Bayi Usia 6-9 Bulan

OTHER ARTICLES

Kenapa Balita Tidak Bisa Diam? Ini Penjelasannya, Moms

Manfaat dan Fakta Memandikan Bayi yang Perlu Moms Tahu

Moms, Intip Potret Liburan Seru 7 Keluarga Seleb Ini!

Ini 10 Manfaat Jika Ayah Ikut Andil Mengasuh Anak

Menggendong Kala Hamil. Apa Risikonya?