Mother&Baby Indonesia
Tip Wisata Sejarah di Spanyol

Tip Wisata Sejarah di Spanyol

Spanyol merupakan negara yang memiliki sejarah kelam tentang peperangan Timur-Barat. Banyak bangunan dengan pola arsitektur islam di bawah kekuasaan era Ummayah-Turki yang kini berubah menjadi museum. Peralihan rumah ibadah dari gereja menjadi masjid dan kembali menjadi gereja, juga bisa Anda temui di Spanyol. Peninggalan sejarah tersebut kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara.

 

Selain itu, ada pula beberapa tempat wisata budaya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, seperti Andalusia, Sevilla, Granda, Cordoba, Alhambra, dan Malaga. Namun sebelum mengelilingi tempat-tempat tersebut, simak beberapa tip dari BBC Travel berikut ini, agar Anda dan keluarga dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.



 

1. Saat Anda liburan ke Spanyol, berhati-hatilah dalam menyewa mobil. Pilih perusahaan jasa transportasi yang memiliki ijin jelas. Perhatikan mesin, tahun pembuatan, jarak yang pernah ditempuh, dan jenis mobil yang akan Anda sewa. Anda juga bisa melakukan perjanjian tertulis untuk menghindari penipuan.

 

2. Gunakan GPS atau peta bila Anda ingin melintasi jalanan kota Malaga, Granada, Cordoba, dan Nerja. Di kota-kota tersebut banyak jalan yang cukup membingungkan. Jika Anda menggunakan jasa pemandu wisata, pastikan ia paham tentang kondisi kota tersebut.

 



3. Apabila Anda berencana pergi ke Alhambra, pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang tepat. Ketahuilah, di kota ini Anda hanya boleh memarkir kendaraan di pusat perbelanjaan.

 

4. Kunjungilah Gibraltar, Andalusia, dan Sevilla jika Anda ingin menikmati kota dengan keindahan alam, serta arsitektur yang memesona. Penduduk di kota-kota tersebut juga sangat ramah, jadi jangan ragu untuk berinteraksi dengan mereka.

 

5. Ingin bernostalgia bersama Christopher Colombus? Anda bisa mengunjungi kota Seville, yang juga terkenal dengan katedral raksasanya. Felices fiestas! (Gita/DC/Courtesy:BBC.UK)



Tags: tip,   spanyol,   liburan








Cover September 2019

Related Article