Mother&Baby Indonesia
Tingkatkan Fertilitas dengan Sayuran dan Buah

Tingkatkan Fertilitas dengan Sayuran dan Buah

Pernahkah Anda berpikir bahwa alam merupakan sumber kekuatan tubuh yang terdiri dari multivitamin dan mineral yang kita butuhkan? Karenanya, tren back to nature telah menjadi bagian kehidupan yang tidak terpisahkan.

 

Seperti dilansir oleh www.babycenter.com, sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli multivitamin dan mineral kemasan yang dijual di toko obat dan apotek. Anda bisa mendapatkannya, cukup dengan mengonsumsi sayuran dan buah beraneka warna. Misalnya, pilih 3 jenis sayuran dan buah berwarna merah, kuning, dan hijau untuk dikonsumsi dalam porsi minimal 4-5 gelas dalam sehari.






Dengan mengonsumsi beragam sayuran dan buah, tingkat kesuburan atau fertilitas wanita dan pria dapat terjaga dengan baik. Sayuran dan buah yang Anda konsumsi mengandung zat-zat anti-oksidan, fitokimia, mikronutrien yang sangat berguna untuk menangkal 'serangan' radikal bebas yang dapat merusak kualitas ovum dan sperma, serta organ-organ reproduksi lain. Selain buah dan sayuran, Anda pun bisa mengonsumsi ikan segar (seperti salmon) dan susu, yang baik untuk kesehatan reproduksi Anda. (Gita/DMO/Dok.freedigital.net)



Tags: fertilitas,   kesuburan,   manfaat sayur dan buah,   back to nature,   fertility,   vegetables and fruits,   mic








Cover Maret 2020