Mother&Baby Indonesia
Masker Alami untuk Kulit Wajah

Masker Alami untuk Kulit Wajah

Mengonsumsi makanan bernutrisi tentu sangat memengaruhi kualitas kulit Anda. Namun tidak hanya dikonsumsi, buah-buahan jenis tertentu bila dijadikan masker wajah juga sangat efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit.


Yasmin Sadikot, pemilik perusahaan perawatan kulit dan kecantikan terkemuka dunia, menganjurkan beberapa bahan makanan segar berikut ini untuk dijadikan masker penyegar wajah Anda.


Alpukat
Alpukat kaya akan vitamin E dan B, yang baik untuk elastisitas kulit, serta memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Lembutkan alpukat, lalu beri minyak zaitun. Diamkan selama 20 menit sebelum Anda gunakan sebagai masker.




Stroberi dan Kiwi
Tahukah Anda bahwa buah stroberi dan kiwi mengandung bahan alami yang mampu membersihkan sisa-sisa kulit mati? Karenanya, gunakan stroberi sebagai bahan peeling. Diamkan selama 15-20 menit, lalu oleskan kiwi yang telah Anda lembutkan sebelumnya untuk dijadikan masker. Diamkan masker kiwi tersebut selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.




Madu, Telur, dan Susu
Khasiat madu dan susu memang tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu, banyak produk pelembut kulit yang menggunakan keduanya sebagai bahan dasar produk. Madu dan susu sangat potensial dalam melembutkan, menjaga kekenyalan, dan meningkatkan kecerahan kulit, selain mengandung zat  anti-oksidan alami. Campur kedua bahan tersebut, lalu tambahkan putih telur sebagai pengencang masker alami, yang sangat ampuh melawan penuaan dini. (Gita/courtesy:M&B.AU)



Tags: stroberi,   madu,   telur,   susu,   kiwi,   alpukat,   masker wajah








Cover September 2019

Related Article