Mother&Baby Indonesia
5 Kebiasaan Buruk Penggunaan Produk Kecantikan

5 Kebiasaan Buruk Penggunaan Produk Kecantikan

Tahukah Anda? Kebanyakan wanita sering kali menerapkan kebiasaan buruk dalam penggunaan produk kecantikan. Apa saja kebiasaan tersebut?

 

1. Berbagi lip balm atau lipstick. Berbagi adalah hal yang baik untuk dicontoh. Tetapi untuk urusan make up, tentunya sangat tidak disarankan, karena bibir merupakan salah satu pintu masuk kuman yang ada di sekeliling. Kecenderungan Anda terserang penyakit seperti flu dan penyakit dari bakteri atau virus pun jadi lebih tinggi.



 

2. Meminjam sisir. Kebanyakan orang membawa sisir kemana pun mereka pergi. Sisir merupakan alat penting untuk menjaga kerapian rambut. Tetapi kalau Anda terlalu sering meminjam sisir, risikonya antara lain penularan penyakit kulit dan juga ketombe.

 

3. Berbagi eyeliner. Apakah Anda pernah meminjamkan peralatan rias mata pada teman Anda? Sebaiknya Anda berhati-hati, dan tanyakan apakah ia sedang mengalami penyakit mata atau tidak. Karena bisa-bisa niat ingin tampil cantik dengan mata yang memesona, malah berubah menjadi penyakit mata yang memerah.



 

4. Menyentuh kulit wajah. Banyak orang gemas akan jerawat atau komedo yang mengendap dalam pori-pori. Akhirnya, kebanyakan orang berusaha mengeluarkannya dengan tangan yang belum tentu steril. Kebiasaan tersebut akan menginfeksi kulit Anda, dan ujung-ujungnya membawa masuk bakteri ke dalam kulit dan menyebabkan peradangan.

 

5. Malas membersihkan riasan wajah. Membiarkan wajah terpapar make up terlalu lama, merupakan kebiasan buruk banyak wanita. Make up yang terlalu lama akan membuat lapisan kulit Anda menjadi rusak. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, bersihkan make up Anda minimal 5-6 jam setelah pemakaian make up. (anggita/dok.freedigitalphotos.net)



Tags: penggunaan produk kecantikan,   kebiasaan buruk,  








Cover Maret 2020