Mother&Baby Indonesia
Rahasia di Balik Masakan Celebrity Chef

Rahasia di Balik Masakan Celebrity Chef

Anda pasti sering terpesona melihat keahlian para celebrity chef dalam menyajikan makanan. Walaupun mereka lihai dalam menyiapkan sajian yang terlihat lezat, namun jangan terkejut jika Anda temui makanan racikan mereka ternyata belum tentu sehat. Apalagi makanan-makanan kemasan yang diproduksi atas nama mereka ini. Sebut saja risotto buatan celebrity chef Ainslye Harriot, yang berkadar garam sama banyaknya dengan 6 bungkus keripik kentang.


Tidak hanya mengandung kadar garam yang terlalu tinggi, beberapa makanan milik celebrity chef lain ternyata juga memiliki kadar lemak dan gula yang ekstrem. Misalnya saja, Waitrose Cauliflower Truffle Macaroni Cheese buatan Heston Blumenthal, yang mengandung 28 gram lemak jenuh. Padahal menurut Government’s Food Standards Agency, makanan yang memiliki kadar lemak lebih dari 6 gram per porsi dianggap sudah melebihi ambang batas. Dalam 1 hari, wanita hanya boleh mengonsumsi 20 gram lemak, sedangkan pria 30 gram.


Hal yang sama juga terjadi pada pesto milik Jamie Oliver. Walau berwarna hijau, namun makanan tersebut memiliki label merah yang artinya mengandung lemak cukup tinggi, yaitu 6,4 gram lemak jenuh per 100 gram. Semua makanan yang mengandung 5 gram lemak jenuh per 100 gram atau 6 gram per porsi memang diberi label merah, yang artinya makanan-makanan tersebut tidak boleh terlalu sering dikonsumsi. (Siksta/dok.freedigitalphotos)







Tags: resep










Cover April 2020