Mother&Baby Indonesia
Kate Middleton Rencanakan Hypnobirthing

Kate Middleton Rencanakan Hypnobirthing

Kate Middleton berencana untuk menggunakan teknik hypnobirthing dalam persalinannya bulan Juli mendatang. Seperti dilansir www.yahoo.co.uk, The Duchess of Cambridge ini diduga telah mempersiapkan persalinan dengan teknik hypnotherapy untuk mengurangi rasa sakit.

"Prinsip utama hypnobirthing adalah guna menghapus rasa takut. Jika Anda dapat mencapai hal ini, rasa sakit Anda akan sangat berkurang. Bahkan dalam beberapa kasus, dapat menghilangkan  rasa nyeri, sehingga pengalaman persalinan menjadi lebih mudah, tenang, dan nyaman," ungkap  Katharine Graves, seorang ahli hypnobirthing terkemuka.

Katharine menjelaskan bahwa teknik pernapasan hypnobirthing dapat dipraktikkan beberapa sebelum kelahiran hingga saat kelahiran tiba. Ini juga dapat diterapkan saat latihan rileksasi guna membantu meringankan ketegangan saat kelahiran Si Kecil nanti. Teknik ini direkomendasikan untuk ibu baru, sehingga dapat menjalani persalinan yang lebih tenang, nyaman, dan santai.



"Diajarkan pula latihan fisik ringan, juga posisi untuk mendorong tubuh bayi agar mencapai posisi yang optimal, serta kelahiran yang normal dan nyaman," tambahnya.



Hypnobirthing juga diklaim dapat mengurangi penggunaan pereda nyeri saat melahirkan, termasuk obat bius epidural. Dalam proses teknik ini, pasangan hendaknya aktif terlibat dalam  persalinan kelak dan menjadi bagian yang integral. Untuk itu, teknik persalinan ini juga dapat mempererat hubungan Anda dengan pasangan, serta memperdalam hubungan ayah dan anak, karena Sang Ayah menjadi bagian penting Sang Bayi lahir ke dunia. (Aulia/Courtesy: Yahoo.UK)



Tags: kate middleton








Cover Januari - Februari 2020