Mother&Baby Indonesia
Serunya Donor Darah

Serunya Donor Darah

Darah merupakan salah satu organ manusia yang paling penting. Darah bertugas mengangkut oksigen dan sari makanan, mengatur suhu tubuh, serta membentuk pertahanan tubuh.


Coba bayangkan, jika seorang manusia sampai kekurangan darah? Oleh karena itu, donasi darah menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah.


Mungkin masih banyak orang yang khawatir dan takut menjadi donor darah karena beberapa alasan, seperti fobia jarum suntik sampai tidak cukup waktu ataupun repot. Namun kini, Palang Merah Indonesia (PMI) sudah menyiasati masalah ini dengan menaruh banyak tempat donor di pusat perbelanjaan dan bus-bus donor.




Pendonor juga hanya butuh waktu 15 menit untuk mendonorkan darahnya. Dengan kemudahan ini, animo masyarakat untuk mendonorkan darah relatif meningkat. Di tahun 2012, PMI menerima lebih dari 1 juta pendonor, 41 persen di antaranya adalah pendonor pertama.




Anda masih ragu menjadi pendonor? Sebenarnya tak ada ruginya menjadi pendonor. Darah selalu bisa diregenerasi, apalagi darah yang diambil hanya 11 persen dari total volume darah tubuh. Ada kepuasan tak ternilai ketika Anda bisa membantu orang yang membutuhkan. Apalagi 1 orang pendonor bisa membantu 3 orang lain yang membutuhkan darah.


Melihat pentingnya kegiatan donasi darah ini, digelar acara kampanye bertajuk “Nexcare Give” pada 13 Juni 2013 untuk mengajak masyarakat memahami betapa pentingnya mendonorkan darah. Semangat ini juga diteruskan melalui penjualan plester luka Nexcare Comfort Bright edisi khusus PMI dengan 3 warna. Di setiap pembelian plester luka ini, konsumen secara otomatis telah menyumbang sejumlah dana kepada PMI. Tertarik untuk mendonor, Moms? Mari selamatkan banyak jiwa dengan bantuan darah Anda! (Siksta/dok.freedigitalphotos)



Tags: donor darah,   kesehatan










Cover Mei-Juni-Juli 2020