Mother&Baby Indonesia
Menerapkan Rasa Kebersamaan

Menerapkan Rasa Kebersamaan

Pernahkah Anda mendapati Si Kecil merebut benda miliknya dari tangan orang lain? Ya, menginjak usia 2,5 tahun, umumnya anak mulai mengenal dan mengerti akan kepemilikan suatu benda. Ini adalah tahap yang positif. Namun sayangnya, ia bisa saja menolak dengan tiba-tiba untuk meminjamkan mainannya kepada teman atau saudaranya, ataupun menolak berbagi makanannya dengan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengenalkan Si Kecil pada konsep berbagi dan kebersamaan agar ia tidak tumbuh menjadi anak yang egois. Berikut beberapa tip M&B yang bisa Anda terapkan untuk Si Kecil.

 

1.Berilah contoh ketika Anda berbagi makanan dengan pasangan ataupun meminjamkan barang milik Anda kepada orang lain.
2.Temukan beberapa mainan kesayangan Si Kecil yang tidak boleh dipinjamkan kepada teman-temannya. Jadikan benda itu sebagai milik pribadinya yang eksklusif. Ketika temannya datang bermain, simpan mainan tersebut di tempat khusus agar tidak memicu keributan. Selebihnya, mainan yang ada boleh dimainkan bersama.
3.Tekankan bahwa berbagi dan bermain bersama teman lebih menyenangkan daripada tidak memiliki teman untuk bermain. 
4.Bila ingin meminjam barang milik teman, ajarkan Si Kecil meminta secara baik-baik, bukan dengan langsung merebutnya. Berikan pujian saat ia melakukannya. (Aulia/doc.M&B)





 



Tags: berbagi,   kebersamaan anak,   berbagi dengan teman,   saling berbagi










Cover April 2020