Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 2 Mei 2013 / Redaksi

Mengenalkan Bayi pada Hewan Peliharaan

Mungkin ada banyak pasangan yang enggan mengurus hewan peliharaan mereka setelah memiliki bayi. Bila hewan peliharaan Anda senang bermanja-manja, kehadiran Si Kecil bisa membuat hewan Anda 'haus' perhatian. Anda tetap bisa mengurus hewan kesayangan Anda dan mendekatkannya kepada Si Kecil, dengan mencoba beberapa tip berikut ini.

1.Perkenalkan Si Kecil pada hewan peliharaan secara bertahap. Rasa penasaran yang tinggi baik  Si Kecil maupun peliharaan akan membuat keduanya memahami karakter satu sama lain.

2.Sebelum bayi Anda lahir, pastikan hewan peliharaan Anda memiliki rutinitas yang teratur. Hal tersebut akan membuat hewan peliharaan Anda tenang dan senang ketika Anda pulang membawa bayi.



3.Jangan mengganggu hewan peliharaan Anda ketika ia tidur dan makan, karena saat itu ia akan mudah marah kalau diganggu.



4.Jangan tinggalkan bayi Anda berdua dengan hewan peliharaan. Selembut apa pun hewan peliharaan Anda, teriakan bayi dapat membuatnya takut dan mendorongnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan pada bayi Anda.

5.Bayi dan hewan peliharaan Anda bisa saling menakutkan satu sama lain. Jadi, ajarkan dan biasakan rasa persahabatan, serta kebersamaan di antara mereka. (Aulia/dok.M&B)

 

 


OTHER ARTICLES

MB Fair Surabaya 2019

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

5 ‘Keanehan’ pada Newborn yang Perlu Anda Ketahui

Emboli Air Ketuban bisa Ancam Nyawa Ibu Hamil dan Bayi

Kapan Saat Tepat Memberi Uang Jajan buat Anak?