Mother&Baby Indonesia
Kerala, Tujuan Wisata Alam dan Budaya

Kerala, Tujuan Wisata Alam dan Budaya

Anda ingin berwisata ke luar negeri bersama anak-anak, namun masih bingung menentukan destinasi yang pas? Coba kunjungi Kerala, salah satu tempat wisata mancanegara yang dikenal kaya akan unsur alam dan kekayaan budaya setempat.
Kerala tepat berada di sebelah barat Semenanjung India Selatan dengan kontur Pegunungan Ghats, Laut Arab, dan pesisir pantai dengan pasir yang tampak berkilauan bila dipandang dari kejauhan. Sepanjang perjalanan menuju pusat kota Kerala, Anda bisa menikmati sawah padi yang dikelilingi sungai-sungai dengan air yang masih jernih. Mendirikan tenda merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan para turis dari mancanegara dan mungkin bisa Anda lakukan bersama keluarga. Pasalnya, bila langit cerah, Anda dan keluarga dapat menikmati taburan bintang-bintang di langit yang sulit dilupakan oleh Anda dan anak-anak.
Saat liburan musim panas, biasanya penduduk lokal menghias perahu mereka menyerupai naga berwarna-warni untuk diikutsertakan dalam balap perahu setempat. Balap perahu paling terkenal adalah Nehru Trophy, yang diselenggarakan di Alappuzha pada Sabtu minggu kedua  Agustus. Selain itu, bila Anda dan Si Kecil menyukai wisata fauna, Anda dapat pergi ke Cagar Alam Periyar, yang terkenal dengan beragam monyet, harimau India, dan 1.000 gajah.
Ada banyak penginapan di sekitar Kerala yang dapat Anda pilih. Mulai dari hotel hingga homestay yang cukup murah dan pas bagi keluarga. Selain kuil-kuil yang didirikan warga setempat, Anda juga bisa menemukan pemukiman bergaya Eropa Klasik di distrik Kochi India, yang sudah terkenal dan sering menjadi salah satu lokasi pembuatan film-film internasional. Anda tertarik mencobanya? (Anggita/courtesy: BBC Travel)





Tags: wisata luar negeri,   wisata anak-anak,   kerala,   wisata india,   pantai,   liburan,   nehru trophy,   kochi ind










Cover April 2020