Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 6 Mei 2013 / Redaksi

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Jangan abaikan perawatan tubuh Anda selama hamil. Namun penggunaan bahan kimia tertentu dalam perawatan kehamilan tidak dapat dilakukan. Anda dapat menggunakan madu sebagai perawat tubuh alami. Berikut beberapa khasiat madu yang dapat Anda manfaatkan untuk perawatan tubuh selama hamil.

1. Madu untuk Kecantikan
Sejak dulu, madu dipercaya untuk kecantikan kulit. Ratu Cleopatra, konon sudah menikmati khasiat dari madu dengan meneteskan madu pada air yang digunakannya untuk mandi. Sebagai ibu hamil yang hanya dapat menggunakan produk alami, Anda dapat mengikuti jejak Ratu Cleopatra dengan menciptakan sendiri krim perawatan yang terbuat dari madu dan bahan-bahan alami lainnya.

2. Madu untuk Pembersih Wajah
Jika wajah Anda memiliki banyak komedo atau jerawat, cobalah bersihkan wajah Anda dengan madu. Tekstur madu yang lengket dan pekat, mampu mengangkat kotoran keluar dari pori-pori wajah.
Langkahnya:
Larutkan dua sendok makan madu ke dalam dua liter air hangat, kemudia oleskan ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Untuk membersihkannya, basuhla wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk.





3. Madu untuk Perawatan Rambut
Sebagai bahan perawatan untuk rambut, madu berkhasiat membuat rambut yang lepek menjadi lebih mengembang. Anda dapat mencoba creambath dengan ramuan ini seminggu sekali, dan rambut Anda akan tetap indah.
Langkahnya:
Campurkan 100 gr madu dengan 50 gr minyak zaitun. Pijat kulit kepala dengan campuran tersebut. Kondisi rambut bisa dalam keadaan kering atau basah. Kemudian, bungkus rambut dengan handuk hangat selama 15 menit, dan bilas rambut hingga bersih. (Aulia/dok.freedigitalphotos)

 

 


RELATED ARTICLE

Cara Perbaiki Mood Saat Hamil

Cacar Saat Hamil

Mengenal Fase Kehamilan

OTHER ARTICLES

Moms, Ini Cara Membuat Anak Menjadi Si Happy Eater

Postnatal Anxiety, Takut Berlebih Ibu Baru pada Bayinya

Saat Anak Tidak Mau Lepas dari Ibunya, Mesti Bagaimana?

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bagaimana Mengatasi Perbedaan Pandangan soal Anak?