Mother&Baby Indonesia
3 Jenis Makanan untuk Kesehatan Mata

3 Jenis Makanan untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan organ penting manusia untuk mengenal dan belajar banyak hal di dunia. Untuk menjaga mata tetap baik di usia produktif, Anda butuh asupan yang tepat dan sehat. Berikut adalah 3 jenis makanan yang bisa Anda asup.

1. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk menghambat kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Berdasarkan penelitian, retina mata membutuhkan vitamin C untuk mempertahankan kekuatan sel-sel saraf mata.

2. Bayam dan Kale
Sayuran hijau, seperti bayam dan kale (sejenis kubis dan brokoli), merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu sel retina menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko degenerasi makula, yaitu kondisi kerusakan dini pada retina.





3. Sayuran Jingga
Wortel, kentang manis, dan makanan lain yang kaya beta-karoten terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata. Di dalam tubuh, beta-karoten ini akan diubah menjadi vitamin A  untuk kemudian dikirim ke retina, serta mampu mengubah protein menjadi salah satu pelindung mata dari paparan cahaya. (Anggita/DMO/dok.freedigitalphotos.net)



Tags: manfaat sayuran,   manfaat jeruk,   beta-karoten,   sayuran jingga










Cover Mei-Juni-Juli 2020