Home - Balita - Tumbuh Kembang Balita / 6 Mei 2013 / Redaksi

Aksi Makan Anak Usia 2-3 Tahun

Menginjak usia balita, Si Kecil akan semakin sering bereksplorasi dan meminta banyak hal pada Anda. Dia akan bersikeras mendapatkan keinginannya, seperti ingin makan nasi tim sebanyak tiga kali sehari. Namun, jangan pernah memaksanya makan bila ia tidak mau, karena menolak makan sebetulnya adalah cara Si Kecil untuk mendapatkan perhatian Anda. Tingkah tersebut juga merupakan salah satu perkembangannya menjadi batita.

Jangan heran jika anak Anda sangat suka makan sesuatu selama seminggu penuh, tapi di minggu berikutnya ia tidak mau makan makanan tersebut sama sekali, dan memilih makanan yang lain. Mencoba bermacam makanan adalah mekanisme pertahanan yang alami dari diri Si Kecil, yang dapat mencegahnya dari bahaya keracunan makanan.

Anak Anda butuh sekitar 950 kalori perhari, dengan kombinasi karbohidrat dan lemak untuk energi, protein untuk pertumbuhan, kalsium untuk kekuatan tulang dan gigi, serta buah-buahan dan  sayur-sayuran yang penuh vitamin. Anda dapat melibatkan Si Kecil dalam proses menyiapkan makanan. Dia akan merasa bangga dengan hasil kerjanya, dan tentu jadi lebih semangat untuk makan. (Aulia/





 

 


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memilih Aksesori Rambut untuk Anak

Cara Mudah dan Murah Belanja Produk Kesehatan

Kenali Polyhidramnios, Penumpukan Air Ketuban

5 Tips Melakukan Olahraga di Bulan Puasa

Trik Memilih Nama untuk Bayi Anda