Mother&Baby Indonesia
Manfaat Bermain di Kebun

Manfaat Bermain di Kebun

Seringkah Anda mengajak Si Kecil bermain di kebun? Kegiatan ini tak hanya bisa bermanfaat mengenalkan berbagai jenis pohon dan tumbuhan kepadanya, tetapi juga memberikan banyak manfaat positif lain. Berikut beberapa kegiatan kebun Si Kecil dan manfaatnya!

 

1. Mengajak Si Kecil memetik bunga atau buah akan merangsangnya untuk menggerakkan jari tangan serta kaki yang berguna untuk meningkatkan kemampuan motorik.



2. Mengumpulkan daun kering yang berserakan di halaman rumah Anda dan mengajak Si Kecil membuat kompos akan mengajarkannya ilmu pengetahuan baru dari berkebun.

3. Mengajak Si Kecil menyirami tanaman yang ada di halaman dan menjelaskan bahwa mereka perlu disirami untuk tetap hidup akan membuat Si Kecil memahami kebutuhan hidup makhluk lain di sekelilingnya dan belajar untuk peduli.

4. Melibatkan Si Kecil untuk membersihkan sampah yang berserakan di kebun akan mengajarkannya tentang kerapian dan kebersihan.



5. Mengenalkan Si Kecil akan berbagai serangga yang hidup di kebun dan menjelaskan bagaimana mereka membantu tanaman tumbuh, juga menjelaskan kalau ada makhluk lain yang bisa mengganggu tanaman, seperti rumput liar. Dengan ini, Anda bisa mengajarkan bahwa dalam kehidupannya pun akan ada hal yang menguntungkan dan mengganggu.

 

(Dina/doc.M&B)
 



Tags: bermain di kebun,   bermain dengan anak di kebun,   bermain di luar,   aktivitas