Mother&Baby Indonesia
Sulawesi Selatan, Surga Pantai dan Negeri 17 Benteng

Sulawesi Selatan, Surga Pantai dan Negeri 17 Benteng

Tanjung Bira

Kabupaten Bulukumba terletak sekitar 160 km dari Makasar. Dari Bulukumba, butuh waktu sekitar 3-5 jam menuju Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira terkenal dengan pasir putihnya yang halus, dan pemandangan yang menawan, yang dapat membuat Anda ingin kembali ke sini.


Pantai Akkarena

Pusat rekreasi keluarga Akkarena beroperasi sejak 1998, dan terletak di pesisir Pantai Tanjung Bunga, Makassar, dengan keindahan panorama pantainya. Akkarena menawarkan berbagai sarana untuk bersantai, bermain dan berolahraga bagi seluruh keluarga. Di dekat pantai terdapat Taman Hidangan seluas 450 m2 dengan gaya bangunan Mediterania, yang menghidangkan cita rasa kuliner lokal maupun internasional.


Benteng Fort Rotterdam

Kota Makassar dikelilingi oleh 17 benteng yang dibangun oleh kerajaan Gowa. Hanya saja, Benteng Fort Rotterdam merupakan benteng paling megah diantara benteng benteng lainnya dan keasliannya masih terpelihara hingga kini. Merupakan benteng di Sulawesi Selatan yang terlihat megah dan menawan.


Bantimurung

Di sini, Anda bisa menemukan karst, yakni goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan habitat beragam jenis kupu-kupu. Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly. Selain karst, dan taman kupu-kupu, Anda juga bisa menikmati wisata alam lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, dan air terjun.


Jika Anda dan keluarga memiliki rencana berlibur, sepertinya Sulawesi Selatan bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Propinsi dengan ibukota Makassar ini, terkenal dengan keindahan pantai Losari sebagai landmark kota. Selain di Losari, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti pantai Akkarena, Fort Rotterdam, Benteng Somba Opu, wisata belanja, wisata kuliner dan lain-lain. Beranjak sedikit dari kota Makassar, ada Taman Nasional Bantimurung dan Pantai Bira yang terletak di Bulukumba.

Untuk wisata belanja cinderamata, Anda bisa berkunjung ke Trans Studio Mall, Panakkukang, ataupun ke Pusat Souvenir Somba Opu. Di sepanjang Jalan Somba Opu, Anda dapat memilih aneka ragam hasil kerajinan khas Makassar, seperti perhiasan dan aksesoris yang terbuat dari emas dan perak, sarung sutera, pakaian, hingga makanan khas. Jangan lupa  mencicipi coto Makassar, Konro, Pallubasa, Pallumara, Pallubutung atau pisang epe. Estimasi biaya perjalanan untuk satu orang berkisar 3-5 juta rupiah, untuk 3-5 hari liburan bersama keluarga.



Oleh Reyne Swantika Dewi,



Pembaca Mother&Baby Indonesia



Tags: tempat wisata keluarga,   sulawesi selatan,   vacation place,   family vacation










Cover Mei-Juni-Juli 2020