Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 8 April 2013 / Redaksi

Cara Perbaiki Mood Saat Hamil

Kehamilan memang tidak selalu menyenangkan bagi wanita. Ada beberapa fase saat produksi hormon membuat mood menjadi jelek. Bumil akan mengalami perasaan tidak nyaman, cepat lelah, cemas, dan mudah tersinggung. Untuk menguranginya, Anda bisa coba beberapa hal berikut ini.

1. Istirahat Berkualitas
Kehamilan memang melelahkan, dan Anda perlu tidur pulas dan senyaman mungkin tanpa terganggu. Terlihat egois, tapi Anda harus dalam kondisi tenang dan meluangkan waktu untuk tidur siang, paling tidak saat akhir pekan.

2. Luangkan Waktu Relaksasi
Pastikan Anda meluangkan waktu untuk bersantai, membaca buku, menonton film, atau melakukan hobi Anda. Hal ini sangat penting untuk fisik atau pun kesejahteraan mental Anda.



3. Berbelanja
Tidak ada salahnya Anda memuaskan keinginan berbelanja Anda seperti baju hamil yang membuat Anda terlihat seksi, atau aksesoris penunjang penampilan saat hamil agar lebih percaya diri.

4. Jalan-jalan
Utarakan keinginan Anda pada suami untuk menyempatkan waktu dalam menemani Anda berjalan-jalan ke luar rumah. Anda dapat mengajaknya pergi kencan, nonton film, atau makan malam berdua.



5. Rawat Diri
Luangkan waktu ke salon, untuk manikur, menata rambut, atau pijat. Hal ini akan membantu Anda merasa lebih baik dan lebih percaya diri.

6. Minta Orang Lain Membantu
Minta orang lain membantu Anda untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang sulit Anda lakukan. Jangan memaksakan fisik Anda. Ingat, beban Anda semakin bertambah saat hamil. Jadi, lakukan kegiatan yang lebih ringan dan agak santai.

7. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat akan meringankan sakit dan nyeri pada tubuh. Namun, sebaiknya suhu air tetap dijaga agar tidak melebihi suhu tubuh Anda, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kontraksi. (Aulia)

 

 


RELATED ARTICLE

Cacar Saat Hamil

Mengenal Fase Kehamilan

OTHER ARTICLES

Waspada! Ini Bahaya Memakaikan Perhiasan pada Bayi

Ingin Mendonorkan Darah? Ini yang perlu Anda Perhatikan

Tren Fashion Terkini untuk Si Kecil

Bagaimana Meyakinkan Orang Tua dengan Pola Asuh Kini?

Ibu Hamil Donor Darah? Ini Risikonya!