Mother&Baby Indonesia
Penyebab Makanan Sehat Tidak Baik Dikonsumsi

Penyebab Makanan Sehat Tidak Baik Dikonsumsi

Ada beberapa jenis makanan Si Kecil yang kerap dicap sebagai hidangan lezat bernutrisi, seperti susu dan sereal. Namun, tak selamanya jenis makanan ini sehat dan baik untuk buah hati Anda, terutama makanan dalam kemasan yang sudah ditambahkan gula dan garam. Berikut jenis makanan sehat yang perlu Anda waspadai dilansir dari foxnews.com.

1. Susu
Anak-anak membutuhkan susu untuk menjaga kesehatan tulangnya. Namun tidak benar jika mereka membutuhkan lemak ekstra yang ada di dalam susu. Tak ada salahnya untuk memberikan susu rendah lemak yang juga tinggi akan kalsium, vitamin, dan mineral.

2. Sereal
Menemukan sereal sehat sekarang ini sangatlah sulit. Karena banyak sereal yang sebenarnya hanya mengandung sedikit kandungan biji-bijian (seperti gandum) yang menyehatkan. Selain itu, sereal kemasan juga kerap mengandung gula tambahan. Sebelum membelinya, perhatikan daftar label nutrisi pada kemasan.



3. Yoghurt
Tahukah Anda bahwa yoghurt yang dijual di pasaran, sebagian besar mengandung banyak gula dan pewarna buatan. Sebaiknya berikan yoghurt yang rendah lemak atau bebas lemak, dengan rasa alami atau plain.



4. Jus buah
Jus buah mengandung banyak vitamin dan mineral. Sayangnya, tambahan gula di dalamnya justru dapat menjadi pemicu obesitas pada anak. Karena itulah, sebaiknya Anda memberikan buah segar yang mengandung lebih banyak serat, vitamin, dan mineral. (rosa/freedigitalphotos)



Tags: susu,   sereal,   yogurt,   jus buah,   fakta nutrisi